Semarak HUT Bhayangkara Tahun 2024 di Polres Mandailing Natal

MADINA – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Bhayangkara Polri, Polres Mandailing Natal (Madina) mengadakan beragam kegiatan dalam bentuk bakti sosial.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polres Madina, baik yang sudah terealisasi maupun belum antara lain, bakti sosial, bakti religi membersihkan masjid dan gereja, menanam pohon, ketahanan pangan menabur benih ikan, donor darah dan berbagai kegiatan lainnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh beserta para pejabat utama (PJU), seluruh personel dan Polsek jajaran.

Selanjutnya seluruh rangkaian kegiatan itu juga diikuti oleh Bhayangkari Cabang Madina.

Pada hari Kamis (20/6/2024), Polres Madina telah selesai melakukan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut serentak dilakukan oleh Polsek jajaran.

Seperti bakti sosial donor darah, Polres Madina berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Madina. Ratusan kantong darah personel Polres Madina disumbangkan bagi masyarakat melalui PMI.

Penanaman pohon dan penaburan benih ikan juga dilakukan di Polres Madina. Hal tersebut bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan serta melestarikan alam.

Selanjutnya, bakti religi membersihkan tempat ibadah mulai dari Gereja HKBP di Madina dan Masjid Al-Munawwaroh Desa Panyabungan Tonga.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh mengatakan, rangkaian kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Madina dalam menyambut HUT 78 Bhayangkara 1 Juli 2024.

Di sisi lain, Arie mengaku, rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah Polres Madina untuk selalu dekat dengan masyarakat tanpa memandang ras, agama dan suku.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, tuhan yang maha esa, rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara yang kita lakukan perlahan lancar dan sukses,” kata Kapolres Madina.

Alumni Akademi Kepolisian tahun 2005 itu juga menaruh harapan besar di usia ke-78, Institusi Polri semakin dicintai dan semakin dipercaya oleh masyarakat.

“Semoga Polri dan masyarakat semakin erat bersinergi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” harap melati dua Polri tersebut.

Terakhir, Kapolres Madina ini menyebut masih banyak kegiatan positif yang akan dilakukan hingga puncak HUT Bhayangkara nanti termasuk jalan santai dan senam sehat bersama, TNI, pemerintah dan masyarakat.

“Jangan lewatkan, tanggal 22 Juni Polres Madina akan gelar jalan santai dan senam bersama dengan menyediakan hadiah menarik,” ucapnya.

“Mari sama-sama berkontribusi dalam mendukung percepatan transpormasi ekonomi yang inklusif dan berkembang menuju Indonesia Emas,” sambungnya. (FAN)