PT MGL Hadir Penuhi Kebutuhan Elpiji Masyarakat Madina

0
205
PT MGL akan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gas elpiji bersubsidi

MohgaNews|Madina – dalam menjawab keluhan masyarakat terkait kebutuhan gas elpiji bersubsidi, PT Madina Gas Lestari (MGL) mengadakan launching sekaligus sosialisasi kepada pangkalan. Sosialisasi tersebut berlangsung di aula Madina Sejahtera Hotel, Rabu (7/8) kemarin.

Turut hadir Kabag Perekonomian Kabupaten Madina, Erman Gaffar Nasution dan Ketua Hiswana Migas cabang Tapanuli-Nias, Jhoni. Serta diikuti puluhan pelaku usaha pangkalan gas elpiji.

Kabag Perekonomian, Erman Gaffar kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyosialisasikan program pusat ‘One Village One Outlet’ atau satu desa satu pangkalan.

“Acara ini dalam rangka menyosialisasikan program pusat ‘One Village One Outlet’ yang mana disini kami mengumpulkan agen dan pangkalan, bahwa ke depan akan muncul pangkalan yang baru, dan jatah pangkalan yang ada, dalam hal ini alokasi akan kita rasionalisasi sesuai dengan kebutuhan wilayah tempat berusaha, supaya jangan ada kesan jatah kami dikurangi,

“Dalam hal ini kita targetkan sesuai dengan arahan pertamina untuk bulan oktober data seluruh desa yang belum ada pangkalan,” kata Erman.

Ia menyebut, selama ini quota gas epliji untuk Kabupaten Madina hanya sekitar 115.000 tabung perbulan. Jumlah tersebut menurut Erman masih kekurangan bila dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat.

Kekurangan ini, kata Erman, disebabkan proses konversi minyak tanah ke gas yang pertama dilakukan pada tahun 2018. Yang mana saat itu masyarakat belum tetarik menggunakan gas sebagai kebutuhan rumah tangga.

“Jatah kita saat ini hanya 115.000 tabung, sementara pelaku UMKM yang menggunakan gas elpiji jumlahnya sudah 23 ribuan pelaku usaha. Tentu, quota yang ada sekarang kekurangan, dan ini sudah kita usulkan penambahannya,” ungkapnya.

Sementara, Direktur PT MGL, Ayu Brahmana kepada wartawan mengatakan, PT MGL hadir untuk membantu masyarakat di Kabupaten Madina yang kesulitan mendapatkan gas elpiji bersubsidi.

“Kami hadir untuk membantu masyarakat mendapatkan gas bersubsidi. Kita sama-sama memahami selama ini masyarakat membutuhkan gas, tapi sulit mendapatkannya. Ke depan, kita berharap dengan hadirnya PT MGL bisa memenuhi kebutuhan gas elpiji masyarakat,” ujar Ayu. (MN-01)