Turis Manca Negara Kagum Seni Budaya Mandailing

0
109
Turis manca negara sedang mencoba memainkan alat Gordang Sambilan di Taman Raja Batu komplek perkantoran Paya Loting Panyabungan, Madina

MohgaNews|Madina – silaturahmi nasional yang diselenggarakan Barisan Muda Indonesia Raya (BMIR) dan dipusatkan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendapat perhatian dari turis manca negara yang sengaja mengunjungi Kabupaten Madina guna melihat keindahan panorama alam dan seni budaya Mandailing.

Para turis yang tergabung dalam Sea Bridge ini berasal dari empat negara yang ada di Eropa seperti Jerman, Swis, Luxemburg dan Swedia. Dari Swedia 2 orang, Germany 8 orang, Swiss 2 orang, dan Luxemburg 2 orang. Mereka tour keliling duia sengaja singgah di Kabupaten Madina untuk menyaksikan keindahan panorama sekaligus menyaksikan kebudayaan Mandailing.

Bintang Irawan, sebagai Guide menyampaikan, kunjungan mereka ke Madina sebagai upaya mempromosikan wisata Mandailing ke luar negeri. Karena, di Sumut khususnya Mandailing Natal keindahan alam dan seni budayanya tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

“Kami sangat terpesona dengan alam Mandailing Natal. Masyarakatnya ramah-ramah, kami diajak makan malam dan menikmati kopi Mandailing dirumah dinasnya kepala daerah,” ujarnya menerjemahkan ucapan turis.

Para turis manca Negara itu selain menyaksikan penampilan gordang sambilan, mereka juga mencoba memainkannya. Dan, para turis juga mencoba menikmati suguhan Kopi Mandheling di rumah dinas Bupati Madina, Rabu malam (7/8). (MN-01)