KUPA PPAS ABPD Perubahan 2022 Madina Disetujui

MADINA, Mohga – Kebijakan Umum Perubahan Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) APBD Perubahan (P-APBD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun Anggaran 2022 disetujui DPRD

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap rancangan KUPA-PPAS antara Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution dengan pimpinan DPRD, Erwin Efendi Lubis dalam rapat paripurna DPRD Madina, Sabtu (24/9/2022) sore.

Rapat paripurna tersebut dihadiri 23 anggota DPRD dari jumlah 40 orang. Dengan demikian, Erwin Lubis menyatakan qourum sudah terpenuhi dan rapat paripurna bisa dilaksanakan.

Dalam pidatonya, Bupati Madina mengucapkan terima kasih kepada Ketua dan anggota DPRD lainnya karena telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik serta sumbangsih pemkirian sehingga rancangan KUPA-PPAS APBD perubahan 2022 bisa disetujui bersama.

Sukhairi berharap serangkaian pembahasan yang telah dilakukan Banggar DPRD Madina dengan tim anggaran pemerintah daerah kiranya merupakan rumusan terbaik dalam menjawab berbagai persoalan dan masalah pembangunan dan perekonomian yang tengah dihadapi saat ini.

Bupati juga menyebut perubahan KUPA-PPAS tahun 2022 merupakan salah satu dokumen perencanaan anggaran tahunan yang antara lain memuat subtansi, strategis target pencapaian kinerja yang terukur dari program-program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Dengan di tandatanganinya nota kesepakatan KUPA-PPAS P-APBD 2022, maka eksekutif dan legeslatif pada hakekatnya mempunyai tanggung jawab bersama melalui fungsi dan kewenagannya masing-masing,” jelasnya. (MN-08)