Kompor Gas Meledak di Mandailing Natal, Nenek Lamsiah Terbakar

MUARA BATANG GADIS,- kebakaran terjadi di Desa Sale Baru Kecamatan Muara Batang Gadis Kabuaten Mandailing Natal (Madina) pada hari Sabtu (20/11/2021) kemarin

Kebakaran diduga disebabkan kompor gas meledak di rumah warga bernama Ruddin Sitorus, lalu merambat ke rumah tetangganya, yaitu; Ramlan, Zulkilfi, Anto, dan Tewan Sinaga.

Kondisi rumah korban kebakaran sudah rata dengan tanah dan hanya tampak puing-puing bangunannya

Peristiwa ini tidak hanya mengakibatkan kerugian harta benda bagi korban, tetapi, istri Ruddin bernama Lamsiah (59) ikut dijilat kobaran api. Ia pun mengalami luka baka di beberapa bagian tubuhnya, seperti di bagian punggung, kaki, lengan, dan betis.

Informasi diperoleh dari Kapolsek MBG, IPTU Zorro, Selasa (23/11/2021)

“Dugaan sementara hasil penyelidikan, api berasal dari rumah Ruddin. Saat itu, korban sedang memasak makanan di dapur dan menunggu matang di ruang tamu. Tiba-tiba, suara ledakan terdengar dari dapur. Saat diperiksa, api sudah menyambar kain dekat kompor gas hingga menyebar ke material bangunan lainnya,” kata Kapolsek.

“Melihat kobaran api tersebut, korban bernama Lamsinah pun mencoba menyelamatkan barang isi rumah mereka, naas, api pun jatuh dari atap rumah lalu mengenai tubuhnya. Korban mengalami luka bakar,” terang Zorro.

Selain menyebabkan korban luka, musibah ini juga menyebabkan kerugian harta benda bagi pemilik kelima rumah. Sebab, tidak banyak yang dapat diselamatkan

“Korban (Lamsinah) saat ini sedang dalam perawatan bidan di desa itu. Kita taksir, kebakaran tersebut menimbulkan kerugian mencapai Rp 650 juta,” ungkapnya. (MN-08)