Desember 7, 2022

MADINA, Mohga – kemah bersama Pramuka Kwartir Ranting Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) secara resmi ditutup. Kegiatan ekstrakurikuler wajib yang diikuti oleh siswa tingkat SD dan SMP sejak 18-20 November tersebut mendapat dukungan dan apresiasi dari para orangtua siswa dan siswi.

Saat pembukaan yang berlangsung meskipun diguyur hujan pada Jum’at siang kemarin, kegiatan kemah bersama sekaligus pelantikan pengurus Kwarran Ranting Panyabungan itu dihadiri Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution diwakili Asisten I, Sahnan Pasaribu, KA Kwarcab Pramuka Kabupaten Madina, Drs Lismulyadi Nasution, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Dollar Hafrianto Siregar.

Seterusnya, Muspika Kecamatan Panyabungan beserta para Korwil UPTD Dinas Pendidikan termasuk Korwil I Panyabungan, Darmawi Batubara, SPd beserta para kepala sekolah.

Asisten I dalam sambutannya saat pembukaan meminta seluruh pihak yang terlibat dalam kemah bersama untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diharapkan kegiatan ekstrakulikuler wajib tersebut dapat mencetak generasi muda yang unggul dalam kemandirian serta berkarakter.

Sahnan juga berpesan agar kegiatan kemah bersama itu dijadikan ajang silaturahmi antara sekolah yang satu dengan lainnya. Dengan demikian, rasa kebersamaan dalam persaudaraan tercipta di suasana yang luar biasa.

Bahkan, Eks Kepala Dinas Kominfo itu memandang kemah bersama Kwarran Ranting Panyabungan sudah mendekati target perkemahan tingkat Kwarcab Kabupaten.

Orangtua siswa yang ditemui MohgaNews di lokasi mengaku bangga melihat kepanitiaan kemah bersama tersebut. Pasalnya, anak mereka selalu dipantau oleh panitia baik dari kakak Pramuka, para tenaga pendidik, bahkan kepanitiaan.

“Manurut saya tidak ada kendala mulai dari pembukaan hingga akhirnya resmi ditutup. Anak saya dalam keadaan sehat meskipun selama kemah bersama bisa dikatakan musim penghujan. Terima kasih Bupati Madina dan seluruh jajaran kepramukaan karena telah berkontribusi dalam mengajarkan kemandirian dan kedisiplinan bagi siswa-siswi,” ucap Rohana Lubis, Minggu (20/11/2022) kemarin.

Penutupan kemah bersama ini dipimpin langsung oleh Camat Panyabungan, Miswar Husin MSI. Miswar mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan tenaga pendidik yang telah berjuang dalam menyukseskan kemah bersama.

Kepada yang sudah resmi dilantik dalam kepengurusan Kwarran Panyabungan, Miswar berpesan agar amanah yang diberikan selalu dijaga dan bertanggung jawab dalam setiap tugas yang diemban.

Diketahui, malam akrab menjelang penutupan kemah bersama Pramuka disisi dengan kegiatan api unggun. Momentum tersebut secara langsung dihadiri oleh Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Madina, Drs Lismulyadi Nasution. (MN-08)