Husni Abdillah, Siswa MAN I Madina Menuju OSN Tingkat Nasional

MADINA, Mohga – Sekolah MAN 1 Plus Keterampilan, Riset dan Teknologi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kembali mengukir prestasi gemilang , kali ini prestasi tersebut diperoleh dari ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMA/MA tahun 2022.

Husni Abdillah, siswa kelas XII MIPA 1 berhasil meraih juara II OSN bidang Matematika tingkat propinsi Sumatera Utara, sehingga dianya bisa maju atau lolos ke tingkat nasional.

Seperti diketahui, Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang bergengsi yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari seleksi di tingkat kabupaten/kota, propinsi hingga tingkat nasional untuk tingkatan SMA/MA Negeri/Swasta seluruh Indonesia.

Keberhasilan Husni Abdillah maju ke tingkat nasional menjadikan harapan besar bagi seluruh keluarga besar MAN 1 Plus Keterampilan, Riset dan Teknologi Kabupaten Mandailing Natal. Mereka mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Husni Abdillah di ajang OSN Bidang Matematika yang berhasil maju ke tingkat nasional.

Hj. Salbiah SAg, MM selaku kepala MAN 1 Madina Plus Keterampilan, Riset dan Teknologi Madina kepada MohgaNews Kamis (15/9/2022) mengaku merasa bangga, terkesan dan bersyukur atas keberhasilan anak didiknya tersebut.

Dia sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih Husni Abdillah di tingkat provinsi, semoga torehan prestasi bisa diraih di tingkat nasional , karena ini akan membanggakan dan mengharumkan nama sekolah, keluarga dan nama baik Madina

“Ini kejutan bagi kami saat mengetahui dia lolos maju ke tingkat nasional, karena pencapaian ini merupakan torehan prestasi bagi Madina. Hal ini tentu saja menambah semangat kami. Semoga di tingkat nasional, anak kami Husni Abdillah juga dapat mengukir prestasi,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Husni Abdillah merupakan salah satu dari sekian siswa-siswi berprestasi di MAN 1 Madina. Ianya telah berhasil meraih beberapa juara OSN di bidang Matematika baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

“Setiap tahun, siswa-siswi MAN 1 Madina ikut berkompetisi diberbagai bidang dengan seluruh perwakilan MA/ SMA se- Sumut. Ini merupakan komitmen kami untuk menjadikan peserta didik kami sebagai siswa/siswi berprestasi. Alhamdulillah anak-anak kita yang ikut serta selalu berhasil menuju ajang tingkat nasional bahkan tingkat internasional,” ungkapnya

Salbiah mengucapkan terima kepada guru khususnya pembimbing yang telah kerja keras, bersusah payah dan penuh kesabaran mendampingi Husni Abdillah dalam meraih hasil ataupun torehan yang luar biasa ini.

“Kiranya kita jangan tenggelam dalam capaian awal ini, karena jalan menuju juara di tingkat nasional masih butuh perjuangan dan kesabaran.Semoga di even nasional nanti Husni Abdillah kembali menorehkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah, Bumi Gordang Sambilan bahkan Sumut ,” tambahnya. (MN-10)