50 Mahasiswa Baru STAIN Madina Gabung PMII

MADINA, Mohga – pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mandailing Natal (Madina) telah selesai melakukan pelatihan kader dasar (PKD) gelombang kedua, Minggu (18/9/2022) di gedung sekolah SKB, Desa Sarak Matua.

PKD tersebut berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Kamis 15 September 2022. Ketua PMII, Ali Musa Nasution mengatakan kader PMII yang direkrut dari STAIN Madina pada PKD gelombang kedua berjumlah 50 orang dengan rincian 22 laki-laki dan 28 perempuan.

Musa merasa bangga melihat antusias para mahasiswa tingkat I bergabung dengan PMII Madina.

“Alhamdulillah PKD gelombang kedua tahun 2022 PMII berjalan dengan lancar. Ini semua berjalan atas kerjasama antara panitia pelaksana dan unsur pengurus yang telah berjuang. Selamat bergabung adek-adek kami,” katanya.

Musa mengajak seluruh kader PMII di Madina membesarkan organisasi dan mampu bersaing di zaman era digital yang serba canggih. Selain itu, pengabdian memperjuangkan hak-hak masyarakat juga menjadi tanggung jawab besar bagi PMII.

“Kami segenap keluarga besar PMII berharap kepada kader yang baru maupun kader aktif tetap menegakkan keadilan yang berintegritas. Mari kita tingkatkan soliditas dan solidaritas, kita kuat karena kita kompak,” tambahnya.

Musa melaporkan, kader aktif PMII Madina saat ini lebih kurang berjumlah 350 orang, keseluruhan tersebut merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Madina. (MN-08)