Kapolres Madina Ngopi dengan Wartawan di Warung Pinggiran

MADINA, Mohga – Kapolres Mandailing Natal (Madina), AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq menemui wartawan di warung makan dua putra, jalan lintas timur, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Minggu (18/9/2022) siang.

Berada di warung pinggiran kota Panyabungan, Kapolres terlihat akrab penuh canda tawa diskusi dengan wartawan. Tampak Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Muhammad Ridwan Lubis, penasehat PWI Sarmin Harahap, MSi dan Sekretaris PWI, Zamharir Rangkuti.

Kemudian Irfansyah Nasution (MohgaNews), Sahrul Ramadhan Harahap (Metro.Online), Saipul Nahdi (Sumut expose), Suaib Rizal (Madina Pos), Ruslan Fadli Mustafid (Medan Merdeka) dan Hamzah Fansuri (YouTubers).

AKBP Reza tiba di rumah makan pukul 14.30 WIB. Selama dua jam, Kapolres berdiskusi tentang situasi Kamtibmas di Madina. Selain itu, kapolres dan wartawan juga membicarakan beberapa peluang kemitraan antara Polres dengan Pers. Seperti bidang olahraga, musik, dan sebagainya.

Di sisi lain Reza berharap, wartawan di Madina ikut berpartisipasi dalam membantu kepolisian mengedukasi masyarakat berbuat hal hal positif melalui pemberitaan.

Polisi yang memiliki suara merdu dalam melantunkan salawat ini kembali mengajak masyarakat menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan tujuan menciptakan Khamtibmas yang kondusif.

Sementara Ketua PWI Madina, Muhammad Ridwan Lubis menyambut baik kedatangan orang nomor satu di Polres Madina itu.

Ridwan menyebut wartawan siap bermitra dengan Polres Madina dalam menyajikan berita yang positif. (MN-08)