Turnamen Sepakbola Danyon Rajawali CUP 2023 Dimulai

MADINA, Mohga – Turnamen sepakbola Komandan Yonif (Danyon) 123 Rajawali CUP II tahun 2023 bertempat di Lapangan Mangga Dua Kompi B, Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi dimulai, Minggu (22/1/2023) sore.

Ketua Panitia Salahuddin Hasibuan melaporkan 34 tim dari wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) akan bermain dalam turnamen tersebut. Sementara totol hadiah yang disiapkan dalam ajang pertandingan ini berjumlah Rp 45 juta.

“Dua tim dari Tapanuli Selatan, 1 tim dari Padang Sidempuan dan 31 tim dari wilayah Kabupaten Madina terdaftar dalam turnamen Danyon Rajawali CUP II, sedangkan total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 45 juta dibagi dalam beberapa kategori peraih,” katanya.

Salahuddin menyebut, aturan permainan dalam turnamen ini tidak ada pembatasan usia pemain. Namun, dari segi pemain kontrak yang diundang oleh tim dari luar Tabagsel dibatasi yakni hanya enam orang diperbolehkan bermain di dalam lapangan.

Sementara Danyon Rajawali, Letnan Kolonel Inf Emick Chandra Nasution dalam arahannya mengajak seluruh tim menjunjung tinggi sportivitas selama bermain.

“kompetisi ini adalah permainan, yang kalah harus legowo dan yang menang tetap merendah. Kekalahan adalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi. Kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan, yang tepenting adalah kita jaga sportivitas dan persaudaraan,” imbuhnya.

Selain kepada peserta, Danyon juga berharap kepada para penonton agar dapat menyaksikan permainan dengan tertib dan tidak mudah terprovokasi.

“Klub manapun yang kalian dukung, hendaknya dukung dengan sewajarnya dan tidak menimbulkan keributan. Karena tujuan dari turnamen ini tentu saja untuk mempererat tali silahturahmi,“ tuturnya.

Lulusan Akademi Militer Tahun 2004 ini pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor yang ikut serta menyukseskan turnamen tersebut.

“Semoga apa yang Bapak/Ibu berikan, menjadi ladang pahala bagi anda semua. Tak hanya itu, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panita yang telah bekerja keras demi terselenggaranya turnamen sepakbola ini,” ucapnya.

Hadir dalam pembukaan Turnamen Sepakbola Danyon Rajawali CUP II diantaranya Sekretaris Daerah Madina Alamulhaq Daulay, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Khairul ST.

Kemudian, Ketua KONI Madina, Miswaruddin Daulay, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina Muhammad Ridwan Lubis didampingi Sekretaris Zamharir Rangkuti dan undangan lainnya. (MN-08)