SDN 383 Batu Mundom Butuh Rehab Total

0
441

MohgaNews|MBG – kondisi gedung sekolah dasar negeri nomor 383 di Desa Batu Mundom Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal (Madina) rusak parah

Pihak sekolah pun sudah mengusulkan ke dinas pendidikan Kabupaten Madina agar mendapat perbaikan atau rehab sekolah tersebut. Sebab, kondisi saat ini mengalami kendala dalam proses belajar mengajar di SDN 383 itu.

Apalagi musim hujan, ruangan belajar kelas 1 hingga kelas 3 kondisinya cukup parah dan digenangi air. Begitu juga dengan kondisi dinding sekolah yang masih berupa papan rusak dan bisa menerawang dari luar ke dalam ruangan belajar. Plafonnya juga sudah jebol dan lantai sudah pecah sudut ruangan pintu gedung Jendela sudah banyak rusak dan lapuk ditelan usia.

“Kalau lagi musim hujan murid di 3 ruangan itu harus dipindahkan ke ruang kelas lain, kalau tidak bisa basah semua, kerusakan ini sudah beberapa tahun dan kami sudah usulkan ke dinas (dinas pendidikan),” ujar Kepala SDN 383, Karim Julki kepada MohgaNews, Minggu (18/10/2020)

Dari kerusakan tersebut, kata Karim, diperkirakan tahun depan 3 ruangan kelas tersebut tidak akan dapat digunakan lagi. Karena dikhawatirkan bisa membahayakan murid di tiga kelas tersebut.

Terpisah Ketua Komite  Harunsyah (38) membenarkan apa yang telah disampaikan kepala sekolah. Harapan mereka pemerintah melalui dinas pendidikan bisa mengalokasikan anggaran perbaikan SDN 383 Batu Mundom.

“Sebagai ketua komite kami prihatin melihat kondisi gedung sekolah tersebut mudah-mudahan pemerintah dapat memperhatikannya,” harapnya

Terpisah, kepala dinas pendidikan Kabupaten Madina Gong Matua SPd MM yang dikonfirmasi melalui Kepala bidang pendidikan dasar Andriansyah Siregar menyebut SDN 383 Desa Batu Mundom masuk prioritas untuk tahun 2021.

“Itu salah satu prioritas kita tahun depan (2021), saya sudah minta itu biar dimasukkan,” sebutnya. (M-11)