Satlantas Rangkul Mahasiswa dan Pelajar Kampanye Kamseltibcar

MADINA, Mohga – koalisi Mahasiswa Pergerakan (Kompak) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ikut serta berpartisipasi menyukseskan program Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Madina kampanye Kemananan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) berlalu lintas.

Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat khususnya pengendara agar selalu menaati peraturan berkendara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madina AKP Syamsul Batubara menjelaskan, sosialisasi tertib berlalu lintas ini memiliki beberapa sasaran yakni pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA maupun SMK hingga ikut serta turun ke jalan pada saat razia kendaraan bermotor.

“Kami mengapresiasi semangat mahasiswa yang ikut dalam sosialisasi ini,” katanya, Selasa (6/9/2022).

Syamsul berharap selain motivasi tinggi yang dimiliki mahasiswa tersebut, ia juga berharap para pengendara secepatnya sadar apabila melakukan pelanggaran berlalu lintas.

“Semoga dengan kegiatan tersebut kesadaran pengendara semakin tinggi apabila sedang beraktivitas di jalan,” pungkasnya.

Ketua Kompak Madina, Taupik Pulungan melalui kadernya Ahmad Riadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Madina yang sudah memilih sebagai mitra kerja dalam kampanye tertib berlalu lintas.

Riadi mewakili Kompak Madina berkomitmen untuk membantu tugas-tugas Polisi Lalu Lintas termasuk menyukseskan sosialisasi kepada para pelajar.

“Alhamdulillah, program yang digalakkan Satlantas sudah mulai berjalan dan mendapat tanggapan positif dari pelajar. Kami dari Kompak Madina tidak akan pernah lelah dan lengah dalam membantu tugas-tugaa kepolisian,” ucapnya.

Riadi pun berharap kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Panyabungan selalu menjaga diri dalam berkendara dengan cara menaati aturan berlalu lintas seperti memakai helm dan mengecek kondisi kendaraan sebelum ditumpangi. (MN-08)