Ronaito, Gadis Madina Wakili Sumut Peserta Paskibra Nasional tahun 2022

MADINA, Mohga – Marfah Ronaito Batubara siswi kelas X IPS 1 MAN I Mandailing Natal (Madina) lulus seleksi Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) ingkat Nasional, perwakilan Provinsi Sumut.

Ia akan kolaborasi dengan putra putri dari berbagai provinsi se Indonesia dalam puncak hari raya kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus tahun 2022.

Rona, sapaan akrab Ronaito, merupakan anak ke 5 dari 7 bersaudara pasangan H. Zulfahri Batubara dan Mawar. Tinggi badannya 167,5 cm dengan berat 59,5 kg, juga mampu berbahasa inggris

Remaja kelahiran 10 April 2006 ini akan berangkat pada 16 Juli 2022 mendatang dari Provinsi Sumut ke Jakarta untuk mengikuti latihan Paskibraka Nasional.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Rahmad Hidayat bersama Kabid Pemuda, Kirsa menyampaikan, satu orang siswa asal Madina lolos selelsi Paskibraka tingkat nasional

“Utusan yang kita kirim ini sudah kita seleksi dengan ketat, mulai dari seleksi pertama, kedua dan ketiga sebelum ramadan kemarin,” kata Kisra, Rabu (25/5/2022).

Pemda Madina berharap, Rona dapat menjaga kesehatan dan menambah wawasan dan mengikuti pelatihan dengan baik

“Tentunya kita juga berharap selama mengikuti semua tahapan nanti, Rona dapat menjaga nama baik daerah, juga mempromosikan Madina ke peserta lainnya,” harapnya. (MN-08)