Polisi: Korban yang jatuh di Well Pad Tanggo Sudah Pulih

Panyabungan| kecelakaan kerja terjadi di lokasi well pad Tanggo di Wilayah Kerja Panasbumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) pada Selasa sore (9/3/2021) kemarin korbannya berna Saut Tampubolon (42) merupakan karyawan PT HAL.

informasi dihimpun wartawan, kecelakaan kerja terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. Yang mana korban Saut Tampubolon bersama timnya sedang bekerja melakukan inventaris dan perawatan berkala peralatan kerja di lokasi tersebut.

Sewaktu korban bekerja menggerinda Elbo (pipa melengkung menyerupai siku) yang tergantung di katrol truk Poko. Kemudian setelah selesai pengerjaannya, stopper dilepas satu per satu. Sewaktu stopper kedua dilepas, Pipa Elbo tersebut terayun agak jauh dan terbentur pada leher dan lengan korban.

“Saat korban menggerinda Elbow, dia terkena benturan lalu jatuh, korban hanya mengalami luka lecet ringan,” kata Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi melalui Kapolsek Kotanopan, AKP Indra

Setelah korban terjatuh, sambung Indra, korban dibawa dengan ambulance ke klinik yang ada di basecamp PT SMGP dan langsung mendapat penanganan medis.

“Ini kecelakaan kerja biasa, korbannya juga hanya luka ringan, hanya lecet, infonya sudah kembali bekerja,” tambahnya. (MN-02)