Pohon Tumbang, Jalinsum Panyabungan-Kotanopan Macet

MADINA, Mohga –  Akses jalan negara Panyabungan – Kotanopan Mandailing Natal,Selasa (13/ 9/2022) macet total sekitar satu jam lebih, akibat badan jalan tertimpa pohon tumbang di kawasan Desa Muaramais  Kecamatan Tambangan.

Informasi dihimpun, pohon tumbang menimpa badan jalan ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib. Akibatnya banyak ranting dan kayu yang jatuh serta menutupi  jalinsum Kotanopan-Panyabungan sehingga tidak bisa dilewati.

Satu jam kemudian, akses jalan ini baru bisa di buka setelah material kayu yang jatuh berhasil di bersihkan berkat bantuan  warga sekitar dengan bergotong royong.

Beberapa warga dengan menggunakan parang dan shinshou  berupa memotong kayu dan membersihkan ranting kayu. Sedangkan anterian kenderaan dari dua arah hampir mencapai satu kilometer.

Tidak berselang lama, turun Kanitlantas Kotanopan Bripka M. Husnan Rangkuti untuk mengatur arus lalu lintas agar berjalan lancar. Terlihat juga hadir di lokasi,  Kepala Desa Muara Mais Kampung,  Syahrir Lubis dan Kepala Desa Mais Jambur Anwar Saddat.

Setelah satu jam, arus lalu lintas terlihat normal kembali. Sedangkan material kayu yang masih tertinggal terus dibersihkan warga.

Pohon Tumbang itu diperkirakan jatuh  di sebabkan hujan  deras yang mengguyur  wilayah ini tadi malam. Lokasinya berada sekitar 100 meter dari  simpang menuju desa Muara Mais kampung Kecamatan Tambangan. (MN-10)