Pemkab Madina Salurkan Beras 7,2 Ton untuk Korban Banjir Natal dan MBG

MohgaNews|Natal – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan beras sebanyak 7,2 ton kepada korban banjir tiga desa di Kecamatan Natal, Minggu (11/10/2020)

Bantuan beras berukuran 10 Kg/sak itu diserahkan langsung Pjs Bupati Madina Ir H Dahler Lubis didampingi staf dan pejabat Pemkab Madina. Dahler mengunjungi korban banjir di Kecamatan Natal yang terjadi pada hari Sabtu (10/10/2020) kemarin.

“Dari laporan camat hampir setiap tahun di sini terjadi dan ketinggian air mencapai 2 meter. Karena itu, ke depan kalau ada lahan perlu dibuat tempat penampungan atau pengungsian. Saya juga sudah melaporkan kepada gubernur Sumatera Utara, dalam waktu dekat akan ada bantuan 1.000 paket sembako,” ujarnya.

Dahler mengimbau masyarakat untuk berjaga jaga apalagi musim penghujan.

Kemudian untuk memutus penyebaran virus Corona covid-19, masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Camat Natal Riflan mengatakan musibah banjir dalam 2 hari terakhir merendam 500 rumah tangga di 3 desa, yaitu Patiluban Hilir, Patiluban Mudik, dan Desa Bonda Kase. Sementara dar laporan camat Muara Batang Gadis Edi Ikhsan jumlah korban banjir di kecamatan itu sekitar sekitar 700 kepala rumah tangga (KK).

Kades Patiluban Hilir Daflan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

“Beberapa hari lalu rumah masyarakat terendam banjir. Dan kami menyambut baik rencana pembangunan Selter (rumah penampungan) korban banjir, dan kami berharap kepada pemerintah untuk pelurusan sungai Batang Natal, guna meminalisir bencana banjir,” harapnya. (MN-04)