Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Madina Menurun

MohgaNews|Panyabungan – gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailing Natal (Madina) merilis jumlah pasien terkonfirmasi positif virus corona menurun dari hari Sabtu (10/10/2020) ke hari Minggu (11/10/2020)

Pada hari Sabtu kemarin, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Madina 110 orang, sedangkan pada hari Minggu (11/10) menurun menjadi 105 orang.

Sementara jumlah yang masuk kategori kontak erat sebanyak 332 orang, yang mana jumlah tersebut bertambah dari hari Sabtu kemarin yaitu 307 orang.

“Hari ini ada 5 orang konfirmasi positif selesai isolasi, jadi total konfirmasi hari ini 105 orang dengan penambahan jumlah kontak erat 332 orang. Ada penambahan jumlah kontak erat 44 orang,

“5 orang terkonfirmasi yang selesai masa isolasi yaitu 1 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae.
3 orang pantauan Puskesmas Siabu dan diisolasi Bagas Godang, dan 1 orang pantauan Puskesmas Mompang,” sebut juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Madina, Sahnan Pasaribu kepada MohgaNews.

Untuk 44 orang kontak erat yang baru dengan rincian, 14 orang pantauan Puskesmas Singkuang dan 30 orang pantauan Puskesmas Kotanopan.

Sahnan menambahkan, ada 19 kontak erat yang telah selesai masa karantina dengan rincian; 18 orang pantauan Puskesmas Panyabungan Jae dan 1 orang pantauan Puskesmas Malintang.

Sahnan mengimbau semua lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar Kabupaten Madina bisa menekan angka terpapar virus Corona

“Masyarakat kami imbau kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai makset setiap ke luar dari rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, sosial dan physical distancing dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” imbaunya. (MN-01)