Desember 7, 2022

MADINA, Mohga – Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) saat ini masih menerima calon pendaftar Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) persiapan Pemilihan Umum 2024.

Berdasarkan grafik jumlah pendaftar di hari ketiga, antusias para pendaftar sangat tinggi. Pendaftaran para peserta calon Panwascam dominan memilih mendaftar langsung ke Kantor Bawaslu Madina, namun sebagian ada juga mendaftar online lewat website yang disiapkan oleh panitia.

Anggota Bawaslu Madina bidang Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Yafisham, SE mengatakan hingga hari ketiga panitia penerimaan calon Panwascam tetap stand by di Kantor Bawaslu.

Yafisham menyebut, minat pendaftar sangat tinggi. Misalnya, wilayah Kecamatan Panyabungan peserta yang sudah mendaftar sudah 23 orang.

“Antusias menurut grafik sangat tinggi,” katanya, Sabtu (24/9/2022).

Sebelumnya, Yafisham menerangkan anggota Panwascam dalam setiap Kecamatan berjumlah 3 orang. Pembukaan pendaftaran yang dimulai sejak 21 September lalu akan berakhir 27 September mendatang.

Setelah pendaftaran resmi ditutup, berkas calon Panwascam akan kembali di teliti dan seterusnya kembali dilakukan pengumuman masa pendaftaran calon anggota Panwaslu Kecamatan.

Kemudian, tahapan proses ujian Panwascam ini memiliki 2 tahap yakni ujian tertulis secara online dan wawancara tatap muka. (MN-08)