Bawaslu Madina Buka Pendaftaran Panwascam Pemilu 2024

MADINA, Mohga – Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuka pendaftaran penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk 23 Kecamatan selama 7 hari mulai 21 hingga 27 September 2022.

Informasi disampaikan Anggota Bawaslu Madina bidang Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Yafisham, SE, Senin (19/9/2022).

Yafisham menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu Sumatera Utara dan sudah melaksanakan rapat internal di Bawaslu Madina terkait rekrutmen Panwascam pada persiapan pemilu 2024 mendatang.

Bawaslu Madina, kata Yafisham sudah membentuk tim kelompok kerja (Pokja) untuk perekrutan, distribusi dan sudah melakukan sosialiasi pengumuman pendaftaran untuk seluruh Kecamatan di Madina.

Ia menyebut, setelah pendaftaran resmi dibuka, para peserta bisa langsung datang ke kantor Bawaslu menyerahkan berkas lengkap sesuai dengan aturan yang sudah diberlakukan.

Kantor Bawaslu Madina beralamat di Titi Kuning, persimpangan kampus STAIN, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan.

“Setelah berkas kita terima, ada juga tahapan penelitian berkas dan masa perbaikan berkas. Jumlah Panwascam dalam setiap Kecamatan seperti biasa yakni tiga orang,” jelasnya.

Sementara itu, para peserta yang sudah dinyatakan lulus berkas akan mengikuti ujian dua tahap, diantaranya ujian tertulis secara online dan wawancara tatap muka secara langsung.

Yafisham berharap, dalam perekrutan Panwascam hingga dinyatakan selesai berjalan dengan lancar dan didukung oleh masyarakat Madina. (MN-08)