Efek Covid-19, Pekerja Delivery di Madina Banjir Pesanan

0
173

MohgaNews|Madina – di tengah upaya melawan penyebaran Corona virus desease (Covid-19) atau virus Corona, pekerja delivery (pesan antar) malah mendapat penghasilan berlipat. Banjir pesanan pun mereka dapatkan.

Andi (24), salah seorang pekerja delivery di Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kepada MohgaNews, Sabtu (28/3) mengatakan, sekitar dua minggu ini ia mendapat orderan atau pesanan yang penghasilannya berlipat dibandingkan hari-hari biasa sebelum adanya corona.

“Sejak virus corona ini pesanan bertambah banyak, berbeda dari hari biasa,” katanya.

Andi menyebut pesanan paling banyak mereka dapatkan adalah berupa makanan atau minuman yang diantarkan ke rumah warga.

“Pesanan paling banyak makanan, karena sekolah dan kantor banyak yang dirumahkan, jadi mereka pesan sesuatu lewat kami,” ungkapnya.

Di sisi lain, Andi juga mengalami keluhan dari pelanggan. Misalnya agar dicarikan tempat jual makanan yang steril dan tidak sembarangan tempat.

“Pelanggan banyak yang meminta tempat jualannya harus steril. Kemudian kami juga diminta harus pakai hand sanitizer dan pakai masker. Bahkan memberikan pesanan ke pemiliknya pun kami diminta harus pakai sarung tangan. Tapi namanya bekerja harus profesional dan disesuaikan dengan keinginan pelanggan,” katanya lagi.

Dapat diketahui, efek penanganan penyebaran virus Corona di Kabupaten Madina semua sekolah telah diliburkan atau dirumahkan. Bukan itu saja, kantor pemerintahan pun sudah dibuat pengaturan jadwal jam kerja, dan bagi yang tidak ada pekerjaan penting Aparatur Sipil Negara dianjurkan untuk bekerja dari rumah masing-masing. (MN-01)