1 Warga Mandailing Natal Ditetapkan Status PDP

0
1958

MohgaNews|Madina – gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) me-rilis (release) satu orang warga Madina ditetapkan status Pasien Dalam Perawatan (PDP).

Riwayat perjalanan satu orang PDP tersebut baru pulang dari Tangerang, Banten.

Kepala Dinas Komunikas dan Informatika Kabupaten Madina, Drs Sahnan Pasaribu selaku tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kepada wartawan, Sabtu (28/3) membenarkan adanya satu orang warga Madina yang baru pulang dari Tangerang yang saat ini sudah ditetapkan status PDP.

“Benar, itu bukan hoax. Ada satu orang PDP warga Madina yang berdomisili di Tangerang pulang kampung ke Kotanopan,

“Setelah diperiksa lalu dirujuk ke Rumah Sakit Madina, hasil pemeriksaan menunjukkan gejala klinis yang mengarah pada Corona. Tadi malam (Jumat malam) kita rujuk ke RSU Djasarmen Pematang Siantar, tapi disitu penuh. Tadi siang sudah dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan. Pasien tersebut sudah di Adam Malik Medan,” terang Sahnan.

Ia menyebut, pasien tersebut bukan dari kalangan mahasiswa.

“Bukan mahasiswa, pasiennya orang tua. Dia tinggal di Tangerang dan pulang kampung,” tegasnya lagi.

Sahnan menghimbau seluruh masyarakat Madina agar bekerja sama melawan penyebaran virus Corona melalui ‘Sosial Distancing’ dan aktif melaporkan setiap anggota keluarga, tetangga dan warga di lingkungan masing-masing yang pulang dari daerah terpapar Corona.

“Kami meminta masyarakat supaya penuh kesadaran melaporkan atau memeriksakan setiap warga yang pulang dari daerah terpapar Corona kepada petugas medis kita di puskesmas atau rumah sakit. Dengan begitu kita bisa melakukan antisipasi dengan cepat. Dan, warga tidak usah panik atau takut. Karena kerja sama ini sangat penting,” pesannya. (MN-01)