Bupati Madina: Kita Akan Bantu Renovasi Rumah Korban

MADINA, Mohga – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan delapan rumah di Kelurahan Panyabungan I, Kecamatan Panyabungan pada Kamis (16/02/2023) lalu mendapat perhatian serius dari Pemkab Madina.

Setelah kunjungan Wakil Bupati kemudian Ketua DPRD, kini giliran Bupati Madina H.M. Jafar Sukhairi Nasution yang mengunjungi sekaligus memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban kebaran pada Sabtu (18/03/2023).

Dalam kunjungan itu, Sukhairi menyampaikan bahwa perbaikan untuk jaringan instalasi listrik perlu disikapi dengan serius.

“Kita akan kordinasi dengan Pihak PLN, apakah perbaikan jaringan instalasi listrik perlu penanganan khusus di Madina, agar perbaikan ini perlu disikapi secara serius,” kata Sukhairi.

“Kebakaran ini cukup beruntun, apakah faktornya itu kesalahan tehknis atau kelalaian itu nanti kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” sambungnya lagi.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat agar lebih hati-hati, mengingat musibah tidak ada yang tahu kapan datangnya.

Pada kesempatan itu, Sukahiri juga menjelaskan bahwa Pemkab Madina akan membantu renovasi rumah korban kebakaran dengan sumber dana Tak Terduga (TT). Selain itu, dalam penuturannya, dirinya juga sudah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina untuk segera membersihkan sisa puing kebakaran.

“Tentu kita akan bantu menggunakan dana TT dan ini akan dibersihkan karena jika kondisinya tetap seperti ini pasti akan menimbulkan trauma,” pungkasnya. (MN-07)