Bupati dan Ketua DPRD Madina Peduli Adinda si Anak Yatim Piatu

MADINA, Mohga – Bupati Mandailing Natal (Madina), H. Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD, Erwin Efendi Lubis SH peduli kondisi kesehatan Adinda. Anak berusia 10 tahun ini menderita penyakit gangguan pertumbuhan, warga Lubuk Sibegu, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kamis (1/9/2022).

Mewakili Bupati, Erwin Lubis tiba di rumah keluarga kurang mampu tersebut pukul 09.30 WIB didampingi pejabat fungsional dari Dinas Perumahan dan Permukiman Masyarakat (Perkim), Imam Fadli dan Lurah Dalan Lidang.

Sekitar 1 jam, Erwin berbincang dengan keluarga anak tersebut dan melemparkan beberapa pertanyaan seputar pertumbuhan Adinda hingga menanyakan situasi perekonomian.

Berdasarkan pengakuan neneknya bernama Rajab Rangkuti, Adinda memiliki seorang saudara perempuan yang juga tinggal bersama mereka. Kedua orangtua Adinda sudah meninggal waktu mereka masih balita.

Diceritakan Rajab, Adinda bukan merupakan sosok yang rumit dijaga. Namun, sebulan terakhir, ia tidak nyenyak tidur akibat gatal-gatal yang sedang menyerangnya

Rajab mengaku, sebelumnya merasa kaget atas kehadiran Ketua DPRD ke rumahnya. Atas nama keluarga, ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian pimpinan wakil rakyat tersebut.

Erwin pun turut prihatin atas cobaan yang ditanggung keluarga tuna netra tersebut. Ia berjanji akan memasukkan program bedah rumah dari Dinas Perkim dalam tahun ini.

“Tadi sebelum berangkat ke rumah ini, Bupati juga menitip pesan agar keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan yang diberikan oleh Allah SWT. Sahabat saya Sukhairi juga berjanji akan peduli nasib anak dan keluarga yang merawat Adinda itu,” jelas Erwin.

Politisi Partai Gerindra ini juga berharap kepada keluarga Rajab agar selalu sabar dan tabah dalam menjaga Adinda selama-lamanya. Untuk itu.

“Tidak ada alasan pemerintah tidak membantu warganya yang sangat membutuhkan. Tadi, Dinas Pekim susah saya perintahkan dalam Minggu ini rumah tersebut wajib dimasukkan ke dalam data penerima rumah bedah,” tegasnya. (MN-08)