Tes Antigen Pelamar CPNS di Madina Diawasi Ketat

0
315

PANYABUNGAN,- Pelaksanaan Tes Antigen dan Swab bagi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memasuki hari kedua.

Acara tersebut diselenggarakan di lapangan Perkantoran Bupati Lama, Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan difasilitas Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Polres Madina dan Polda Sumut.

Pantauan di lapangan, Senin (13/9/2021). Peserta yang mengikuti tes antigen itu lebih ramai dari hari pertama kerja pada Minggu (12/9/2021) kemarin. Di lokasi, hari pertama pelaksanaan mengundang kerumunan ditambah tidak ada daftar antrian, sedangkan hari kedua, pengawasan protokol kesehatan oleh Polisi sudah maksimal. Mereka (Polisi) mulai mendirikan tambahan posko dibatasi garis terbuat dari tali plastik.

Peserta tes antigen bernama Henri Yaser (35) mengatakan hasil tes antigen tersebut merupakan syarat untuk bisa mengikuti ujian CPNS tahun ini.

“Biarpun saya lama menunggu, hasil tes antigen ini harus didapatkan. Karena, hasilnya nanti menjadi syarat penting agar ujian bisa diikuti,” kata Yaser

Secara terpisah, Pemerhati Sosial, Subriadi Nasution SH (32) sebelumnya angkat bicara tentang kerumunan yang terjadi di hari pertama. Saat itu, ia meminta agar Kepolisian membubarkan kegiatan tersebut karena menciptakan kerumunan ditambah situasi daerah saat ini masuk PPKM level 4.

Subriadi mengapresiasi kinerja Polisi dalam pengawasan ketat di hari kedua.

“Jika kegiataan itu sudah diawasi dengan ketat, ini yang kita harapkan, karena PPKM ini harus kita sikapi bersama-sama. Terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah bekerja dengan maksimal, mari sama-sama kita berdoa semoga pandemi covid-19 di Madina kembali normal agar perekonomian dan aktivitas masyarakat kembali berjalan sebagaimana mestinya,” ucapnya. (MN-08)