Tambahan Dana Pengendalian Covid-19 Bisa Diambil dari Serapan APBD

0
272

PANYABUNGAN, – Panglima Komando Daerah Militer 1 Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hasanuddin SIP MM menyampaikan kepada Bupati Mandailing Natal (Madina) Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution untuk memanfaatkan serapan anggaran (APBD) dalam penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Instruksi tersebut disampaikan Pangdam saat melakukan kunjungan kerja ke aula Setdakab Madina dalam rangka mengecek situasi Kabupaten Madina sejak ditetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat level 4 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

“Saya sudah koordinasi dengan Menteri Perekonomian dan Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani bahwasanya tambahan dana untuk penanganan covid-19 di daerah tidak masalah diambil dari serapan anggaran daerah. Kepada Bupati dan Wakil serta Ketua DPRD, tidak usah ragu-ragu berkordinasi dengan Kapolres dan Kejari dalam hal tersebut,” kata Mayjen Hasanuddin, Jumat (10/9/2021).

Pangdam Bukit Barisan, Mayjen TNI Hasanuddin bersama Kapolda Sumut saat kunjungan kerja ke Kabupaten Madina pasca DITETAPKAN PPKM level 4.

Selain serapan anggaran, Lulusan Akademi Militer tahun 1989 itu menitip pesan agar fasilitas yang diturunkan oleh Polda dan tim Satgas dari Sumut agar dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Rz Panca Putra Simanjuntak Msi menyampaikan tim vaksinator dan Mobile Le PCR dari Polda Sumut akan diturunkan ke Madina untuk membantu pelaksanaan program vaksinasi.

Dalam rapat koordinasi itu, hadir Bupati dan Wakil Bupati, Danrem 023/KS, Kapolres, Dandim 0212/KS, Ketua DPRD, beserta Pimpinan OPD.(MN-08)