Rancangan Perubahan APBD Madina tahun 2020 Mulai Dibahas

0
17

MohgaNews|Madina – Badan Anggaran DPRD Mandailing Natal (Madina) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mulai membahas rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) Pendapatan dan Belanja dan Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara Perubahan (PPAS) Kabupaten Madina tahun 2020

Rapat badan anggaran dipimpin Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis didampingi Wakil Ketua Harminsyah Batubara dan Erwin Nasution. Dan di hadiri kepala 18 Anggota DPRD dan Kepala Opd, senin (14/9/2020) di ruangan Paripurna DPRD Madina.

Pada rapat tersebut Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution menyerahkan buku KUPA PPAS 2020 kepada pimpinan DPRD Madina untuk dilakukan pembahasan oleh badan anggaran.

Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menyampaikan, pembahasan KUPA PPAS 2020 akan di lakukan anggota Banggar DPRD

“Pimpinan DPRD Madina merekomendasikan Alanggota Banggar untuk menjadi pimpinan rapat pada pembahasan KUPA PPAS 2020. Dan waktu yang telah di sepakati pada pembahasan ini 14-16 September 2020,” jelas Erwin

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutanya mengatakan penyampaian rancangan perubahan KUPA dan PPAS perubahan APBD 2020 ini merupakan konteks pelaksanaan pembangunan daerah dan implementasi otonomi daerah yang merupakan momentum strategis dalam rangka percepatan pembangunan daerah dan pemulihan ekonomi akibat pendemi Covid-19.

Selain itu Dahlan menyampaikan, secara umum KUPA PPAS yang dirumuskan pemerintah daerah ini tidak jauh beda dengan yang telah disepakati antara pemerintah dengan DPRD.

“Dan perubahan ini hanya sebagai penajam visi dan misi dalam upaya pencapaian target pembangunan, sebagaimama yang tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah Madina,”

“Kita prioritaskan untuk program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Dahlan. (MN-06)