oleh

PWI Padang Lawas Utara Sah Dibentuk

-North Sumatra-184 Dilihat

PALUTA, – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) resmi dibentuk. Pengukuhan pembentukan dilakukan di Gedung PWI Sumatera Utara (Sumut) Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Nomor 4, Kota Medan, pada Selasa (11/1/2022).

Sebelum pembentukan, musyawarah penunjukan pengurus secara langsung digelar. Alhasil, Tohong Pangondian Harahap S.Pd M.Si sebagai ketua, Lomo Siregar sebagai sekretaris, Drs, Rence Tua Sitompul sebagai bendahara dan Ahmad Yasir Harahap sebagai anggota.

Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik SE dalam rapat yang juga dihadiri oleh sejumlah pengurus harian lainnya mengatakan terbentuknya PWI Paluta ini merupakan pembentukan cabang PWI perdana sejak ia dipercaya menjadi ketua PWI Sumut.

“Jika memang syarat dan persyaratannya sudah terpenuhi, kenapa tidak. Ingat, kalian itu ibarat rumah tangga baru, yang akur dan jangan sering ribut,” tutur Farianda di sela-sela kegiatan.

Farianda, yang diketahui juga sebaga ketua Serikat Perusahaan Surat kabar (SPS) Sumut ini tak lupa menekankan untuk bersama-sama memajukan wartawan di Paluta dengan tujuan peningkatan kualitas wartawan di Paluta.

Farianda juga berpesan kepada pengurus PWI Paluta agar mengimbau rekan-rekan wartawan di Paluta untuk mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW).

“Ingat, jaga marwah, nama baik PWI dan besarkan organisasi kita ini,” pungkasnya dan disambut tepuk tangan peserta rapat.

Sementara itu Tohong Pangondian Harahap yang didaulat sebagai ketua PWI Paluta menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya.

Katanya, kepengurusan yang baru lahir ini semoga membawa dampak positif bagi daerah Paluta khususnya dan kepada organisasi PWI itu sendiri.

Pembentukan pengurus PWI Kabupaten Padang Lawas Utara secara resmi tertuang dalam Surat Keputusan Nomor:047/SK/PWI/SU/I/2022 tentang Pembentukan Pengurus PWI Kabupaten Padang Lawas Utara Masa Bakti 2022-2024.

Turut hadir dalam pembentukan PWI Paluta ini sekretaris PWI Sumut SR. Hamonangan Panggabean S.Sos, wakil ketua bidang organisasi Rifki Warisan, wakil ketua bidang pendidikan Sugiatmo MA. (MN-16)