PKB Sumut: Anies-Cak Imin Takdir Kemenangan Rakyat Indonesia

MEDAN, Mohga – Ketua PKB Sumatera Utara (Sumut) Muhammad Jafar Sukhairi menyebut bersatunya Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden adalah bagian dari takdir kemenangan.

“Ini bagian dari kemenangan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Sukhairi Nasution, Minggu (3/9/2023)

Ia menjelaskan, pasangan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar adalah pilihan terbaik untuk mewujudkan perubahan Indonesia yang lebih baik.

“Anies dan Cak Imin perpaduan dua tokoh yang dibutuhkan bangsa kita saat ini. Dan kita yakin mereka mampu membawa perubahan yang siginifikan seperti yang diharapkan rakyat Indonesia,” katanya

Soal deklarasi yang berlangsung pada Sabtu kemarin di Jawa Timur yang terbilang cukup cepat, Sukhairi mengatakan politik itu bergerak sangat cepat. Dan pasangan Anies-Cak Imin ini pada prinsifnya tidak terjadi begitu saja melainkan melalui tahapan dan proses.

“Soal kejutan-kejutan yang terjadi beberapa hari ini, harus kita pahami bersama bahwa politik itu bergerak sangat cepat dan dinamis. Tapi hari ini kita bersyukur sekali Anies memilih pasangan yang tepat. Insha Allah pasangan ini akan membawa kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Ke depan, Sukhairi mengatakan akan melakukan koordinasi dengan partai politik pengusung Anies Rasyid Baswedan dan Muhammad Muhaimin Iskandar.

“Kami melihat waktu yang tepat dulu, pastilah (koordinasi dengan partai pengusung),” ucap Sukhairi Nasution yang saat ini menjabat Bupati Mandailing Natal. (MN-01)