Nenek 80 Tahun Kerja ‘Penderes’ Terharu Dapat Bantuan Sembako dari Pemerintah

0
259

MohgaNews|Madina – nenek Komsari namanya. Perempuan tua berusia 80 tahun warga Desa Tor Naincat Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ini mengaku terharu sesaat setelah menerima bantuan paket sembako dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Sumatera Utara yang disalurkan gugus tugas Kabupaten Madina, Sabtu (4/7/2020)

Nenek Komsari merasa terharu disebakan masih mendapat bantuan sembako. Sebab, selama ini ia hanya bekerja sebagai tukang deres (penyadap di kebun karet,red) di kebun karet milik orang untuk memenuhi kebutuhan pangannya sehari-hari.

“Alhamdulillah saya masih ikut dapat bantuan sembako. Ini sudah cukup untuk kebutuhan makan saya. Baru kali ini dapat bantuan sembako, tapi BLT ikut juga dikasih sama pak Kades,

“Terima kasih pak Gubernur, terima kasih pak Bupati dan semuanya. Semoga rezeki kita makin bertambah,” kata Nenek Komsari usai menerima bantuan sembako yang diserahkan oleh kepala desa Tor Naincat, Batang Natal.

Nenek Komsari salah satu yang masuk data penerima bantuan jaring pengaman dampak Covid-19 dari Pemerintah Sumatera Utara. Nenek Komsari tinggal di rumah reot berukuran 2×3 meter di desa itu. Sehari-hari ia bekerja di kebun karet milik warga setempat. Dan penghasilan bekerja itulah untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Kepala Desa Tor Naincat Alinur mengatakan jumlah penerima bantuan tersebut di desanya ada 109 rumah tangga.

“Alhamdulillah semua rumah tangga mendapat, tak ada satupun yang ketinggalan. Tentunya hal ini kami berterima kasih kepada pak Gubernur dan Pak Bupati Madina atas bantuan ini, semua warga saya dapat tanpa terkecuali. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi warga kami,” ujar Alinur.

Dapat diketahui, jumlah penerima sembako di Kecamatan Batang Natal keseluruhan yaitu 5.756 paket. Dan jumlah desa/kelurahan di kecamatan itu ada 31. (MN-11)