5.756 Paket Sembako Gugus Tugas Covid-19 Sumut Disalurkan di Batang Natal

0
263

MohgaNews|Madina – gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan paket sembako jaring pengaman dampak Covid-19 untuk masyarakat Kecamatan Batang Natal Kabupaten Madina, Sabtu (4/7/2020) di Desa Hadangkahan, Batang Natal.

Bantuan sembako untuk kecamatan Batang Natal sebanyak 5.756 paket yang bersumber dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi Sumatera Utara mulai disalurkan ke masyarakat melalui kepala desa masing-masing.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Madina Taufik Lubis SH membenarkan penyaluran bantuan paket sembako dari provinsi Sumut itu melalui Pemerintah Kecamatan Batang Natal

“Hari ini bantuan paket sembako disalurkan untuk kecamatan Batang Natal. Dan yang menyalurkan yaitu pihak Kecamatan ke desa, dinas sosial hanya mengumpulkan data penerima,” kata Taufik.

Camat Batang Natal Ali Sahbana Nasution kepada MohgaNews mengatakan bantuan paket sembako jaring pengaman sosial dampak Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Untuk kecamatan Batang Natal kita menerima 5.756 paket dan kita bagikan langsung ke 31 Desa/Kelurahan se kecamatan Batang Natal melalui kepala desa. Jumlah ini sudah sesuai dengan data dan kami kira sudah kategori cukup,” ujarnya.

Ali Sahbana menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 pemerintah provinsi Sumut

“Tentunya kami berterima kasih kepada pak Gubernur dan pak Bupati Madina beserta gugus tugas penanganan Covid-19. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus corona,” tuturnya.

Masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten Madina atas bantuan paket sembako tersebut.

“Atas nama masyarakat Desa Hadangkahan kami mengucapkan terima kasih kepada pak Gubernur dan pak Bupati atas bantuan yang diberikan pemerintah ini. Bantuan ini akan kami manfaatkan untuk keperluan pangan kami sehari-hari. Semoga pandemi virus Corona segera berakhir dan masyarakat kembali bisa berusaha seperti sedia kala,” kata Kepala Desa Hadangkahan Alamuddin Hasibuan

Alamuddin menyebut jumlah paket untuk desa Hadangkahan berjumlah 204 rumah tangga yang menurutnya layak sebagai penerima. (MN-11)