Kuota Haji Madina Bertambah 4 Orang Berangkat Minggu Besok, ini Datanya

MADINA, Mohga – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Seksi Haji dan Umroh menerima kabar baik dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara tentang pertambahan kuota calon jamaah haji sebanyak 4 orang.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Madina, H Irfansyah Nasution membenarkan informasi tersebut. Irfan menyebut calon haji yang bertambah ini berasal dari Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara dan Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan.

Mereka adalah Sahwan Usman Nasution (61), Nur Gabena (58), Marsaulina Pane (59) dan Ravika Sarifah (25). Mereka akan bergabung dengan jamaah calon haji kloter 10, meliputi jamaah dari Kabupaten Paluta, Tapsel, dan Kota Medan.

”pertambahan kuota empat orang ini akan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) sepuluh. Empat jamaah ini merupakan jamaah yang sudah mengikuti manasik di daerah, artinya kelengkapan untuk keberangkatan sudah memenuhi syarat,” katanya, Jum’at (17/6/2022).

Irfan mejelaskan, empat orang jamaah tersebut akan diberangkatkan tanggal 19 Juni lewat Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan ke asrama haji di Medan.

”hasil rapat kita dengan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab bahwasanya meskipun empat orang, kita tetap memfasilitasi jamaah tersebut sebagaimana fasilitas yang diberikan kepada 258 jamaah yang berangkat sebelumnya,” jelasnya.

Setelah sampai nantinya di Jeddah, Irfan menyebut jamaah ini tetap bergabung dengan kloter 10 mulai dari penginapan hingga pulang ke Madina.

”aturannya begitu, mulai berangkat dari Medan hingga pulang dari Arab Saudi, mereka tetap berada di barisan kloter 10. Saya berharap ini tidak menjadi kendala kepada empat orang jamaah dalam menunaikan ibadah rukun Islam yang kelima ini,” tuturnya. (MN-08)