Korwil Dinas Pendidikan Batahan Imbau Kepala Sekolah Maksimalkan Vaksinasi

BATAHAN, – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madna) telah melakukan launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi ini bertujuan memutus penyebaran Covid-19 dengan berbagai varian baru

Menindaklanjuti vaksinasi untuk anak sekola. Kordinator wilayah dinas pendidikan Kecamatan Batahan Kabupaten Madina, Sukiman SE mengimbau seluruh kepala sekolah di wilayah ini supaya melakukan vaksinasi untuk anak didiknya.

“Capaian Vaksinasi anak ini harus kita maksimalkan, dan saya sudah mengimbau semua sekolah segera melakukan vaksinasi untuk anak didiknya agar target dapat terpenuhi. Karena program pemerintah ini untuk menjamin kesehatan warga negara melalui vaksinasi Covid-19, kita musti dukung ini,” ujar Sukiman, Rabu (12/1/2022)

Ia menjelaskan, proses pembelajaran selama dua tahun ini terkendala dikarenakan bencana Covid-19.

“Semua orang tua sudah protes karena terlalu lama tidak ada pembelajaran tatap muka. Tentu satu-satunya cara agar pembelajaran tatap muka tidak mengalami kendala lagi yaitu dengan mengikuti program vaksinasi. Kasihan anak-anak kita tidak bisa belajar terlalu lama, karena anak-anak sekolah dasar masih sulit diterapkan pembelajaran daring,” ungkapnya.

“Setelah launching kemarin, dua hari ini sudah 5 sekolah di Batahan yang melakukan vaksinasi, dan ini akan terus berlanjut hingga target terpenuhi,” tutup Sukiman. (MN-14)