Komitmen Sorikmas Mining Tingkatkan Kesejahteraan Warga Madina

0
103
Manager Humas PT Sorikmas Mining, Ade Hendi

MohgaNews|Madina – perusahaan pertambangan emas PT Sorikmas Mining menyatakan komitmennya untuk memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terutama warga yang berada di Wilayah Kerja Perusahaan.

Wilayah kerja PT Sorikmas Mining meliputi Kecamatan Siabu, Nagajuang, Bukit Malintang, dan Kecamatan Hutabargot.

Manager Humas, Ade Hendi kepada wartawan baru-baru ini menjelaskan, perusahaan punya komitmen dan program pemberdayaan masyarakat. Dan, komitmen mereka itu telah disampaikan kepada Kementerian ESDM.

“Kita sudah summit ke Kementerian, sebelum memasuki masa produksi, kita harus beritahukan program apa saja yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat. Tentu banyak sekali program yang akan dijalankan nanti bila perusahaan sudah produksi. Kita akan maksimalkan nilai manfaat terhadap masyarakat khususnya yang terlibat di usaha kita ” kata Ade.

Selain itu, perusahaan juga akan menggunakan jasa kontraktor lokal dalam pembangunan sarana maupun fasilitas yang dibutuhkan perusahaan.

“Bila sudah masuk ke tahap Konstruksi, disitu kan kita akan banyak membangun, seperti pembangunan jalan, fasilitas infrastuktur camp, pabrik, penyimpanan tanah, kolam, dan sebagainya. Kita nanti akan menggunakan kontraktor lokal yang sesuai spesifikasi perusahaannya.

“Kemampuan kontraktor lokal sudah memadai, kita akan memberdayakan kontrak lokal. Kontraktor yang ada di Jakarta nanti semacam pengeboran, penanganan penelitian geotech (penelitian air ) dan lainnya yang belum bisa ditangani kontraktor lokal,” ungkapnya. (MN-01)