Mobil Dinas Satpol PP Masuk Kafe, Dikira Razia Ternyata…

0
1559

MohgaNews|Madina – sebuah kendaraan roda empat yang diketahui mobil dinas Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memasuki sebuah kafe di kawasan jalan lintas timur Panyabungan, Sabtu malam (7/9).

Dikira melakukan razia, ternyata dua orang yang keluar dari mobil dinas bernomor BB 32 R itu menempati tempat duduk yang tersedia di kafe tersebut. Lalu, dua wanita menghampiri meja kedua petugas Satpol PP sambil bercengkerama.

Kejadian ini menarik perhatian warganet yang mengetahui hal itu lewat postingan di media sosial.

IN, salah satu pengunjung yang saat itu berada di cafe tersebut mengatakan kepada wartawan Minggu (08/09) pagi, oknum Satpol PP dengan mobil dinasnya datang ke kafe sekitar pukul 23:45 Wib Sabtu malam. Mereka langsung memesan minuman dan kemudian didatangi oleh dua orang wanita yang juga sudah duluan berada di tempat itu. Dan, dua petugas tersebut meninggalkan kafe sekitar pukul 00.50 Wib

IN yang ketika itu bersama teman-temannya mengira mobil dinas Satpol PP itu masuk kafe tersebut guna melakukan razia. Tapi, setelah diperhatikan malah bermesraan tanpa menghiraukan pengunjung cafe lainnya.

“awalnya kita kira aka nada razia, tapi kami perhatikan mereka duduk bersama teman wanitanya, ada dua orang prempuan bersama mereka waktu itu,”katanya.

Pria kelahiran Huta Siantar Panyabungan ini menyesalkan sikap petugas Satpol PP tersebut, apalagi belakangan ini tugas Satpol PP terus disoroti karena dianggap belum berhasil melumpuhkan kegiatan di tempat hiburan malam yang buka hingga dini hari.

“Banyak yang mengenal mereka petugas Satpol PP, mereka masuk kafe dan ditemani wanita di tengah malam, itu kan jadi penilaian buruk bagi mereka,” ujarnya.

Selain IN, ada juga yang menanggapi mobil dinas Satpol PP tersebut diganti dari plat merah ke plat hitam.

“Ada ya mobil dinas yang berwarna hitam, barang kali mereka tukar biar lebih bebas,” sebut warga.

Sementara dari pihak Satpol PP Madina, yang dikonfirmasi melalui Kabid Kententraman dan Ketertiban Umum Ismail Dalimunte membenarkan malam itu memang mereka mengunjungi kafe tersebut.

“Iya itu mobil dinas kita, malam itu memang ada di cafe itu,” katanya saat dikonfirmasi wartawan Minggu (08/09) siang.

Dikatakannya, malam itu dia dan rekannya yang bernama Agung yang berkunjung ke kafe tersebut. Mereka tujuannya kesitu guna mengejar target. Kata Ismail ada informasi oknum kepala desa yang kabarnya membawa wanita.

Selain itu mereka juga mengingatkan dan menghimbau agar pihak kafe tidak terlalu lama buka meski pun itu malam minggu. Ismail Dalimunte juga tak membantah bahwa mereka di kafe itu didatangi banyak wanita-wanita.

“Kita mendapat info salah satu oknum kepala desa mau kesitu jumpa sama seorang wanita. Kami sudah pantau di salah satu hotel dan karaoke, tapi belum ketemu. Sewaktu kami disitu minum, banyak cewek yang datang karena orang itu kenal sama kita,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Madina Drs Lis Mulyadi yang dikonfirmasi wartawan juga membenarkan kendaraan BB 32 R itu adalah mobil dinas di kantornya.

“Iya benar, itu mobil dinas kita, besok ya (konfirmasi),” kata Lis Mulyadi sembari menyebut saat itu pihaknya ada target. Namun ia enggan menyebut apa yang mereka target malam itu. (MN-05)