Desember 7, 2022

MADINA, Mohga – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak melakukan mutasi jabatan disejumlah jajaran Polres dan Polrestabes termasuk di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Sesuai dengan surat telegram Kapolda Sumut Nomor ST/1861/IX/KEP./2022 tanggal 23 November 2022. Waka Polres Madina dijabat oleh Kompol Walder Sidabutar yang sebelumnya menjabat Kabagren Polres Samosir.

Kemudian Kasat Reskrim Polres Madina yang sebelumnya dijabat oleh AKP Edy Sukamto diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur 4 Siaga SPKT Polda Sumut. Sementara posidi Edi digantikan oleh AKP Prastiyo Triwibowo SIK MH yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Satreskrim Polrestabes Medan.

Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH membenarkan mutasi jabatan di lingkungan Polres Madina. Reza menyebut mutasi merupakan hal yang biasa dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Mutasi adalah hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri. Gunanya untuk penyegaran dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Lulusan Akpol 2003 ini menjelaskan serah terima jabatan biasanya dilakukan maksimal setelah 14 hari semenjak telegram dikeluarkan. (MN-08)