Perhimpunan Boru Lubis Peduli Korban Banjir Mandailing Natal

MUARA BATANG GADIS,- Himpunan Perempuan Bermarga Lubis atau paling akrab disebut Boru Lubis peduli terhadap korban banjir di wilayah Sulangaling dan Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG).

Diketahui, Ketua Pembina Perhimpunan Boru Lubis ini diamanahkan kepada Nawal Lubis, Istri Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Ketua Umum, Revita Lubis, istri dari Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumut, Ivan Iskandar Batubara.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Istri Ketua Kadin Madina Ratika Rahma Lubis kepada Kepala Desa Lubuk Kapundung I, Adanan, Rabu (29/12/2021) di Desa Singkuang

Ratika menyebut bantuan itu berbentuk pakaian jadi dewasa, anak-anak, mukena dan paket sembako. Ia pun menitip pesan dari Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina terhadap masyarakat terdampak bencana banjir.

“Permohonanan maaf dari ibu Nawal dan ibu Revita sebelumnya saya sampaikan kepada masyarakat. Beliau tak bisa hadir langsung menyerahkan bantuan ini, namun saya harap ketidakhadiran mereka tidak mengurangi makna dan nilai kepedulian ini, semoga bapak ibu tetap sabar menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Mengingat jarak tempuh ke 4 Desa di Sulangaling cukup jauh. Ratika menyebut bantuan itu diserahkan di pelabuhan perahu robin saja.

“Sudah kita serahkan melalui Kepala Desa Lubuk Kapundung I,” ujarnya.

Mewakili seluruh masyarakat Sulangaling, Kades Lubuk Kapundung I mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Parhimpunan Boru Lubis.

“Alhamdulillah wa Syukurillah. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga terdampak banjir di sulangaling,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber. Bencana banjir yang melanda Kabupaten Madina pada Sabtu (18/12/2021) kemarin menimbulkan kerugian besar di beberapa Kecamatan, baik dari segi kerusakan fasilitas umum termasuk rumah, sekolah maupun lahan pertanian masyarakat.

Di wilayah sulangaling ini sendiri, ratusan hektare lahan pertanian warga gagal panen sehingga mata pencaharian masyarakat drastis menutun.(MN-08)