Sukhairi Prihatin Kasus Narkoba di Madina Tinggi

PANYABUNGAN UTARA,- Bupati Mandailing Natal (Madina) H Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menghadiri pres release pengungkapan kasus yang ditangani Polres Madina selama tahun 2021, Kamis (30/12/2021)

Sukhairi mengaku prihatin atas beberapa kasus yang dipaparkan Kapolres Madina AKBP Reza

“Ratusan kasus narkoba untuk 2021 tadi saya dengar disampaikan pak Kapolres. Tentu Pemkab Madina mengapresiasi Polres Madina dalam hal pengungkapan dan penegakan hukum terhadap kasus ini,” katanya.

Untuk itu, Bupati mengajak seluruh elemen kompak dan kerja sama yang baik dalam hal pemberantasannya.

Bupati Madina, Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution memusnahkan narkoba jenis sabu dengan cara diblender dan disaksikan Kapolres Madina, AKBP Reza

“Saya harap ke depan, tidak mungkin sebuah pekerjaan dikerjakan secara sendiri-sendiri. Dalam hal ini saya berharap sebuah kekompakan mutlak, mulai dari institusi Polres dan Pemkab untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kabupaten ini pada umumnya terhadap bangsa,” ujarnya.

AKBP Reza juga menyebut dalam hal pemberantasan ladang ganja di Panyabungan Timur akan dilakukan secara bertahap diantaranya melakukan himbauan (Preemtif), Patroli (Preventif) ke daerah yang rawan narkoba, dan sebagai langkah terakhir adalah Represif, yaitu penegakan hukum dengan melakukan pengungkapan kasus, penangkapan baik tersangka maupun barang buktinya.

“Saya sebagai pimpinan yang baru saja bertugas di Polres Madina. Pastinya akan terus memberikan motivasi kepada jajaran khususnya Satresnarkoba termasuk juga Polsek jajaran untuk menggalakkan pengungkapan kasus narkoba,” ungkap Reza.

Ustaz H Mahmuddin mewakili tokoh masyarakat Kabupaten Madina mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian yang telah bersusah payah dalam pemberantasan narkoba.

“Saudara kami khususnya Kepolisian di Madina telah menyelamatkan umat dari bahaya narkoba. Untuk itu, selaku perwakilan tokoh masyarakat, kami mengucapkan terima kasih,” tutupnya. (MN-08)