Golkar Madina: Musda X Sumut Sudah Selesai dan Sesuai

0
73

MohgaNews|Madina – DPD Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memandang Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sumatera Utara yang berlangsung tanggal 24 Februari kemarin di Hotel JW Marriot sudah selesai dan sesuai dengan aturan.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Madina Erwin Efendi Nasution kepada MohgaNews, Jumat (28/2) mengatakan, persoalan Musda Partai Golkar Sumut sudah selesai.

“Persoalan sah atau tidak sah musda itu, DPD Madina memandang itu sudah selesai. Karena tidak ada riak-riak, tidak ada persoalan disitu. Musda itu sudah sesuai ad/art dan ada struktur DPP yang hadir, ada unsur penanggung jawab dan ada peserta Musda lengkap. DPD Golkar kab/kota se Sumut hadir semua, dan peserta Musda pun tidak ada yang mempersoalkan. Jadi yang bingung kita ini adalah segelintir orang dari luar (Musda) yang bilang demikian (tidak sah). Jadi kami menganggap itu sudah selesai,” kata Erwin.

Saat disinggung mengenai pernyataan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Aziz Syamsudin yang menyebut ia sebagai pemegang mandat membuka Musda Sumut. Erwin yang juga wakil Ketua DPRD Madina itu mengatakan bahwa pemegang mandat membuka Musda itu tidak hanya satu orang.

“Pemegang mandat DPP itu tidak hanya satu orang, dan kita tidak melihat mandat itu, kita tidak tahu. Itu urusan internal DPP. Kita minta persoalan DPP jangan ditarik-tarik ke provinsi,

“Kita berharap Golkar Sumut kondusif agar bisa menghadapi 23 Kabupaten/Kota se Sumut yang akan melaksanakan Pilkada. Kita fokus kesitu. Jangan lagi berkecimpung dalam persoalan sah dan tidak sahnya Musda,” pungkasnya.

Dan terkait adanya kabar DPP Partai Golkar berencana melakukan Musda ulang, Erwin Nasution menilai itu hal yang ceroboh.

“Kami pikir DPP Partai Golkar tidak seceroboh itu, pelaksana Musda kan DPD Provinsi. DPP hanya sebagai peserta musda dan bukan sebagai pelaksana. Apa alasannya dilakukan Musda ulang? Apa karena salah satu pemegang mandat tidak hadir lalu dilakukan musda ulang. Saya kira DPP tidak seceroboh itu,” tukasnya. (MN-01)