Baru Saja Diusul, Pembangunan Jalan Bukit Mas Ditampung

0
125

MohgaNews|Madina – Terima kasih Eveline Sago. Pernyataan itu terungkap dari masyarakat Kecamatan Sinunukan setelah mengetahui aspirasi yang mereka sampaikan ketika Reses bulan Desember yang lalu akhirnya ditampung untuk anggaran tahun 2020.

anggota DPRD Mandailing Natal (Madina) Eveline Sago SE menerima sejumlah usulan pembangunan pada kegiatan Reses yang dilaksanakan di Kecamatan Sinunukan pada Desember tahun 2019 yang lalu.

Salah satu usulan yang disampaikan masyarakat beserta Kepala Desa kala itu adalah pembangunan dan peningkatan jalan Bukit Mas Sinunukan. Dan, pembangunan jalan tersebut ditampung di APBD tahun 2020. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jalan tersebut sebesar Rp 3,4 miliar.

Hal itu terungkap pada acara Musrenbang Kecamatan Sinunukan tahun 2020 hari Selasa kemarin (25/2)

Wira, yang mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Madina mengatakan, tahun 2020 alokasi anggaran belanja langsung untuk pembangunan di Kecamatan Sinunukan adalah Rp 5 miliar. Dan, Rp 3,4 miliar dari alokasi tersebut diperuntukkan pembangunan dan peningkatan jalan Bukit Mas.

“Tahun ini APBD Kabupaten Madina sebesar Rp 1,6 triliun. Dan lebih Rp 500 miliar untuk belanja pembangunan langsung, termasuk untuk kegiatan Organisasi Perangkat Daerah di Pemkab Madina, sisanya untuk proyek pembangunan di 23 Kecamatan se Madina. Khusus untuk Kecamatan Sinunukan sebesar Rp 5 miliar

“Alokasi anggaran untuk kecamatan Sinunukan paling besar untuk pembangunan jalan Bukit Mas, yaitu sebesar Rp 3,4 miliar. Sisanya untuk pembangunan jalan lingkungan, fasilitas umum, rehab sekolah dan sebagainya,” kata Wira.

Kepala Desa Sinunukan Central Julianto yang hadir pada Musrenbang itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madina dan khususnya kepada anggota DPRD Madina Eveline Sago yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat pada saat Reses yang baru saja dilakukan bulan Desember yang lalu.

“Baru beberapa bulan saja kami usulkan, aspirasi kami ditampung. Terima kasih kami untuk ibu Eveline Sago yang serius memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan kami juga berterima kasih kepada Pemkab Madina akhirnya aspirasi yang sudah sering kami sampaikan terjawab sudah. Ini sebuah kebanggan bagi kami masyarakat Kecamatan Sinunukan, karena jalan Bukit Mas ini menghubungkan banyak desa di Kecamatan Sinunukan,

“Ini sudah sering kami usulkan, sekarang sudah ditampung. Kami merasa bersyukur, karena jalan ini sangat diperlukan masyarakat Sinunukan,” ucapnya.

Anggota DPRD Madina Eveline Sago mengatakan, masyarakat harus mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Dan, pemerintah pun harus benar-benar melihat apa yang diperlukan masyarakat dalam rangka membantu menyejahterakan masyarakat.

“Artinya pemerintah dan masyarakat harus saling mendukung. Hak rakyat tidak boleh disia-siakan dan wajib untuk diperjuangkan. Dan masyarakat juga harus mendukung program pembangunan dari pemerintah. Sehingga pembangunan itu benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Eveline Sago. (MN-01)