Doa dan Zikir Bergema di Masjid Agung Nur ala Nur Panyabungan

Panyabungan| jamaah shalat Jumat di masjid agung Nur ala Nur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar zikir dan doa bersama memohon kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Kuasa agar melenyapkan bencana Covid-19, Jumat (8/1/2021)

Hadir Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution bersama pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madina. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama para ustadz, dan ratusan jamaah lainnya

Zikir dan doa bersama diawali dengan pembacaan istigfar, Ummul Qur’an, dan beberapa surah Al-Qur’an. Lalu ditutup dengan doa yang diimami Syeh H. Musaddad Lubis.

Usai rangkaian zikir dan doa bersama, Ketua MUI Kabupaten Madina, H. Mahmudin Pasaribu menyampaikan pesan tiada daya dan upaya yang dilakukan manusia untuk menghindari bencana virus Corona melainkan berserah diri kepada Allah sekaligus memohon dengan khusu’.

“Semua sudah melakukan upaya, pada akhirnya kita berserah diri dengan khusu’ kepada yang Maha Kuasa,” pesan guru besar pesantren Musthafawiyah, Mahmudin Pasaribu

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya menyampaikan dampak Covid-19 sudah dirasakan semua masyarakat bukan hanya di Indonesia. Karena itu, musibah ini harus dijadikan sebagai momentum mendekatkan diri kepada agama dan menjauhkan diri dari perbuatan dosa juga maksiat.

“Kita harus benar-benar kaji diri, muhasabah diri. Musibah ini untuk mengingatkan manusia kembali kepada jalan Allah. Bagi yang tidak akur dengan keluarga dan saudara, kita harus perbaiki, kita harus kembali ke jalan agama kita, sehingga musibah virus Corona ini berubah menjadi karunia, Allah akan sayang kepada kita apabila kita mau berserah diri kepada-Nya,” pesan Dahlan. (MN-01)