Dinas Pendidikan Madina Salurkan Bantuan Mobiler SDN 002 Sihepeng

MohgaNews|Madina – Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan mobiler untuk SDN 002 Sihepeng Kecamatan Siabu, Selasa (3/12)

Mobiler itu diserahkan Sekretaris Dinas Pendidikan Gong Matua SPd didampingi Kepala Bidang Dikdas Andriansyah Siregar dan Kasi Prasarana Abdi Pulungan, dan diterima Kepala SDN 002 Sihepeng Bustanuddin SPd didampingi Korwil 4, Rustam Hasibuan.

Sebelumnya, SDN 002 juga telah mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan rehab lima ruang kelas. Yang mana sudah cukup lama sekolah tersebut tak pernah mendapat bantuan pembangunan atau rehab.

Sekretaris Dinas Pendidikan Gong kepada MohgaNews mengatakan, mobiler yang diserahkan itu berupa meja belajar sebanyak 20 buah, dan kursi 40 buah.

“Semoga mobiler yang kita serahkan ini bisa bermanfaat kepada sekolah, khususnya anak-anak agar bisa belajar lebih baik dan lebih nyaman. Dan, mobiler ini bisa dirawat dengan baik juga, semua di ruang kelas sekarang sudah baru,” kata Gong.

Ditambahkan Kabid Dikdas Andriansyah Siregar, untuk SDN 002 Sihepeng, ada lima ruang kelas yang dibangun tahun ini.

“Yang direhab ada lima ruang kelas, dan pembangunannya sudah hampir rampung, sementara mobiler yang sudah kita salurkan untuk satu ruang kelas, sisanya akan menyusul,” sebut Andriansyah.

“Sudah lama sekolah itu belum pernah direhab, baru sekarang terealisasi. Dan semuanya tuntas untuk lima ruang kelas. Tentu harapan kita bangunan baru dan mobiler yang baru bisa dimanfaatkan dan menambah semangat belajar bagi anak-anak peserta didik,” tambah Andriansyah dan Abdi Pulungan.

Kepala SDN 002 Sihepeng menyampaikan terima kasih atas pembangunan rehab ruang belajar dan bantuan mobiler dari dinas pendidikan.

“Kami akan merawat ini dengan baik, pembangunan ini sudah lama kami nanti, Alhamdulillah sudah terelisasi. semoga ini menambah semangat belajar anak-anak,” ucapnya. (MN-01)