Di Natal, Banyak Orang Tua Siswa Tidak Izinkan Anaknya Divaksin

0
136

NATAL,- sebagian orang tua siswa di Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tak mengizinkan anaknya mengikuti program vaksinasi Covid-19

Kordinator Wilayah (Korwil) 16 UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Natal, Zulkarnaen mengatakan sejak Vaksinasi diluncurkan, berbagai komentar masyarakat di sana terkait bahaya dosis vaksin sudah melebar, sehingga para orang tua siswa banyak yang tidak mau anaknya divaksin.

Zulkarnaen mengaku, di Kecamatan Natal masih banyak para orang tua yang anti vaksin. Akan tetapi pihak Muspika telah melakukan berbagai upaya untuk membujuk masyarakat bahwasanya vaksin itu tidak berbahaya.

“Mereka para orang tua siswa masih terpancing isu hoax yang beredar di media sosial. Kami dari Muspika Kecamatan Natal, saat ini terus melakukan pendekatan terhadap orang tua siswa,” katanya, Jum’at (14/1/2022).

Zulkarnen juga menyebut, pencetak rekor jumlah anak yang paling banyak divaksin berada di SD Swasta Rimba Mujur Mahkota dengan jumlah 600 siswa, semuanya sudah divaksin.

“Siswa tingkat Sekolah Dasar di Natal berjumlah 4.373 dari kategori Negeri dan Swasta. Sejak louncing empat hari yang lalu, 2.000an sudah divaksin. Dan, pencetak rekor yang paling banyak berada pada SD Swasta tersebut,” imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr Syarifuddin Nasution melalui Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Maslan Wannahari Harahap SST merincikan jumlah anak yang sudah di vaksin dosis pertama hingga 13 Januari sebanyak 15.248 atau 26.11 persen. (MN-08)