dalam Satu malam Bupati Madina Kerjakan 2 Jembatan

0
447

MohgaNews|Madina – Dalam satu malam Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution memperbaiki 2 unit jembatan yang rusak karena lapuk di Desa Manuncang Kecamatan, Muara Batang Gadis, Senin (14/9/2020)

2 unit jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan menuju empat desa di wilayah Banua Tonga yang meliputi Desa Manuncang, Desa Suka Makmur, Desa Panunggulan dan Desa Tagilang. Sebelumnya Bupati telah meninjau kerusakan jembatan itu.

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution sedang mengerjakan perbaikan jalan di Batu Tonga Muara Batang Gadis

Bupati Dahlan Hasan Nasution kepada wartawan, selasa (15/9/2020) mengatakan kedua jembatan tersebut sangat vital kegunaannya bagi masyarakat yang berdomisili di 4 desa di wilayah Banua Tonga.

“Jembatan ini merupakan akses darat penghubung ke ibu kota Kecamatan Muara Batang Gadis sekaligus akses untuk mengangkut sembako dan hasil bumi warga. Bisa kita bayangkan apabila warga sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit sementara akses jalan ini tidak bisa dipakai, ini bahaya sama mereka,

“Malam ini 2 unit jembatan dulu dipasangkan gelagarnya yang terbuat dari besi dan alhamdulillah sudah terpasang, nanti tinggal buat lantainya saja, kita perkirakan lusa sudah bisa digunakan dan dilalui warga,” terang Dahlan.

Bupati mengaku prihatin melihat kondisi warga di wilayah Banua Tonga karena akses jalan yang rusak

“Kasihan kita melihat warga 4 desa di sini, karena itulah saya turun langsung mengerjakan ini. Saya minta tidak boleh pulang dan tidak boleh tidur sebelum rangka jembatan ini selesai supaya besok bisa dikerjakan lantainya. Kalau bukan rasa sayang sama mereka untuk apa kita bekerja larut malam sampai pagi. Pemerintah harus selalu ada untuk rakyat,” ujarnya.

Tak lupa Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada PT Dinamika Inti Sentosa (DIS) yang turut membantu perbaikan jembatan di wilayah itu.

Sementara, Kepala Desa Manuncang Aminuddin Pulungan, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Madina dan perusahan yang telah membantu perbaikan jembatan.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Madina yang tanggap kebutuhan masyarakat kami. Jembatan ini sangat kami butuhkan karena ini akses satu-satunya warga untuk mengangkut hasil bumi dan sembako kebutuhan warga. Alhamdulillah pak Bupati mau turun tangan langsung mengerjakannya,” ucapnya. (MN-06)