Bupati Bujuk Pengusaha Kadin Mau Berinvestasi di Madina

0
325

MohgaNews|Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengajak pengusaha yang bergabung di Kamar Dagang Industri (Kadin) Sumatera Utara untuk ikut berinvestasi membangun daerah.

Hal itu disampaikan Dahlan Hasan saat menjamu makan malam sekaligus temu ramah dengan Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara beserta pengurus dan sejumlah pengusaha ternama di Sumut, di rumah dinas Bupati Madina Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Jumat malam (21/2).

Bupati Dahlan Hasan mengungkapkan berbagai program yang sedang diterobos dan diperjuangkan Pemkab Madina. Salah satunya adalah program perhutanan sosial. Yang mana, program ini rencananya akan dibuka lahan untuk perkebunan nenas dan pisang, serta lahan perkebunan kopi sebagai upaya mengembalikan kejayaan kopi Mandailing.

“Program perhutanan sosial ini sangat menguntungkan untuk kemajuan ekonomi masyarakat. Melalui program ini nanti hutan lindung bukan lagi penghalang untuk kebangkitan ekonomi masyarakat,” kata Dahlan.

Bupati juga meminta dukungan dan bantuan dari Kadin Sumatera Utara agar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sedang diperjuangkan dapat segera terealisasi. Karena KEK ini akan sangat membantu untuk menopang perekonomian masyarakat yang bukan hanya masyarakat Kabupaten Madina.

“Apabila KEK ini sudah mulai jalan, akan membawa manfaat besar untuk kebangkitan ekonomi masyarakat. Bukan hanya untuk masyarakat Madina, tapi akan terasa nanti bagi masyarakat Tabagsel,

“Karena itu, kami meminta dukungan dan bantuan dari Kadin Sumut, terkhusus untuk Pak Ivan Iskandar Batubara, agar bisa mendatangkan investor dan pengusaha besar menanamkan investasi usaha di Madina. Kami sangat berharap perhatian Kadin untuk mewujudkan perekonomian daerah yang maju,” harap Dahlan. (MN-01)