Api Mengganas, 7 Rumah Tangga di Panyabungan Jadi Korban

0
3262

PANYABUNGAN, – kebakaran hebat terjadi di Banjar Pagur Kelurahan Panyabungan III Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Senin (19/7/2021) sekitar pukul 17.00 Wib. Enam unit rumah hangus terbakar, di dalamnya ada 7 rumah tangga yang terancam kehilangan tempat tinggal.

Informasi diperoleh dari Lurah Panyabunhan III, Andi Bugis, tujuh rumah tangga yang jadi korban kebakaran tersebut yakni; Nawari (35), Zainuddin Lubis (49), Sahran Rangkuti (50), Yahya (37), Tajul (60), Lena Wati (33) dan Ahmad (23). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah

“Informasi sementara yang kita lihat tidak ada korban jiwa dan sebagian peralatan rumah masih ada yang terselamatkan. Untuk informasi selanjutnya akan kami tindaklanjuti,” kata Andi di lokasi kebakaran.

Sementara salah satu warga yang menjadi saksi mata orang pertama melihat kebakaran ini menyebut asal mula api berawal dari rumah Sahran Rangkuti.

“Yang saya lihat api awalnya dari rumah pak Sahran lalu merambat ke rumah lainnya,” ucapnya

Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan kerugian yang dialami korban.

Pantauan Mohganews, api berhasil dipadamkan dengan bantuan dua unit armada pemadam kebakaran Pemkab Madina dibantu masyarakat setempat juga personel TNI dan Polri. (MN-08)