Kamis, Sukhairi dan Atika Dilantik Bersama Bupati Labusel

0
969

MEDAN, – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara rapat koordinasi terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Madina hasil Pilkada tahun 2020, yaitu HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi, Senin (19/7/2021) di kantor Gubernur Sumut, Medan.

Dalam rapat tersebut dihasilkan jadwal pelantikan direncanakan pada hari Kamis, 22 Juli 2021. Pelantikan Sukhairi dan Atika sebagai Bupati dan Wakil Bupati Madina bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan. Lokasi pelantikan di aula Tengku Rizal Nurdin kantor Gubernur Sumut

“kami sudah selesai rapat dengan Pemprov Sumut, pelantikan (Bupati dan Wakil Bupati) rencananya dilaksanakan hari Kamis apabila tidak ada halangan. Dan hari Rabu besok akan dilakukan gladi persiapan,” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Madina, Drs Sahnan Pasaribu kepada MohgaNews, Senin (19/7/2021)

Ia menyebut pelantikan berjalan dengan pembatasan undangan. Karena yang diizinkan masuk di lokasi hanya Bupati dan Wakil Bupati didamping satu orang masing-masing.

“Sangat dibatasi, yang diperkenankan masuk hanya Bapak Bupati beserta istri dan ibu Wakil Bupati didampingi satu orang dari keluarga,” tambahnya

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, sambung Sahnan, pada hari itu juga akan ada pelantikan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, yaitu Ny Elly Ja’far Sukhairi Nasution.

Terpisah, kepala bagian Otda Setdaprov Sumut, Rasyid Ritonga menyebut kepastian jadwal pelantikan masih menunggu jadwal Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan hari Kamis.

“masih menunggu jadwal bapak Gubernur, di situ baru kami pastikan,” katanya.(MN-01)