27 DPD Golkar Kabupaten Kota se Sumut Deklarasi Dukung Yasir Ridho

0
411

MohgaNews|Medan – Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Sumut menggelar silaturahmi politik, di Le Polonia Hotel, Kota Medan, Senin (13/7/2020) malam.

Tak cuma pertemuan biasa, melainkan ada penegasan deklarasi mendukung Ahmad Yasir Ridho dalam Musda ke-10 Golkar Sumut.

Hal baik itu dihelat karena persamaan visi dan tujuan yang sama dalam membesarkan Partai Golkar Sumatera Utara.

Ada 27 Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kabupaten dan Kota plus Ketua MKGR Sumut Wagirin Arman, Ketua SOKSI Sumut Indra Alamsyah, Ketua AMPI Sumut David Lubis dan Ketua AMPG Sumut Agung Sitepu yang hadir pada pertemuan itu.

Kemudian, DPD Golkar Kabupaten dan Kota yang hadir yakni Ketua DPD Golkar Medan HM Syaf Lubis, Ketua Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Ketua Golkar Binjai Zainuddin Purba dan Ketua Golkar Labura Ali Tambunan.

Sebanyak 27 DPD Golkar Kabupaten dan Kota itu menyatakan dukungan untuk Yasyir Ridho Lubis menjadi Ketua Golkar Sumut pada Musda ke-10 Juli ini. Dukungan itu disampaikan lewat deklarasi bersama.

Deklarasi dukungan dipimpin Ketua Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani.

“Pimpinan Partai Golkar kabupaten dan kota se-Sumatera Utara menyatakan, ditambah dengan organisasi Hasta Karya, Sayap, dan AMPG dan AMPI, menyatakan sepenuhnya mendukung Saudara Yasyir Ridho Lubis menjadi Ketua Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara 2020-2025,” kata Timbul saat memimpin deklarasi.

Di tempat yang sama, Yasyir Ridho dalam sambutan menyampaikan keyakinannya maju menjadi calon Ketua Partai Golkar Sumut.

Dia optimistis bisa membangun Partai Golkar karena senapas dan searah dengan pengurus Golkar Kabupaten/Kota di Sumut.

“Ketua DPD Golkar kabupaten/kota se-Sumatera Utara, hampir seluruhnya hadir, ada 27. Kita masih sama-sama bersatu memperjuangkan keyakinan kita bersama bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah berangkat dari kekeluargaan dan harapan yang sama. Harapan kami apa yang kita lakukan saat ini dalam rangka membangun Partai Golkar Sumatera Utara,” kata Ridho.

Ridho juga berharap dukungan 27 Kabupaten dan Kota ini tetap solid. Dia yakin solidnya dukungan ini bisa mengusung kader Golkar maju menjadi Bakal Calon Gubsu di periode yang akan datang.

“Dengan kekuatan kita ini saya yakin kita mampu melahirkan Gubernur kader asli Partai Golkar. Gubernur kader asli, bukan nanti tiba-tiba jadi kader. Dengan kekuatan 27 ini, saya yakin Gubernur Sumatera Utara ke depan asli orang Golkar,” jelasnya. (MN-red/int)