Warga Pidoli: Alhamdulillah Tanggul Aek Pohon Selesai Diperbaiki

0
203

MohgaNews|Madina – tepatnya pukul 1.10 Wib Jumat dini hari (31/7/2020) pengerjaan perbaikan tanggul sungai Aek Pohon di Kelurahan Pidoli Dolok Kecamatan Panyabungan selesai, dan air sudah mengalir ke areal persawahan juga ke masjid di Pidoli Dolok.

“Alhamdulillah sudah selesai diperbaiki dan air sudah mengalir. Terima kasih pak Bupati, malam ini juga empang air sudah normal, besok tidak ada lagi kendala air ke masjid dan warga bisa shalat Ied besok,” ucap Yuhani Lubis, warga Pidoli Dolok seraya menyalami Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution yang langsung memimpin pengerjaan perbaikan tanggul sungai Aek Pohon.

Warga kelurahan Pidoli dolok Panyabungan mengucapkan terima kasih ke Bupati Madina atas selesainya perbaikan Empang sungai Aek Pohon

Yuhani bersama beberapa ibu-ibu warga setempat tak peduli walaupun tengah malam. Mereka ikut bersama puluhan warga lainnya menyaksikan pengerjaan tanggul yang rusak tersebut dan menyebabkan pengairan ke persawahan setempat tidak berfungsi. Tanggul sungai itu juga satu-satunya pengairan ke masjid raya setempat.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution mengaku prihatin atas keluhan masyarakat karena kerusakan tanggul sungai tersebut menyebabkan sawah warga terancam.

“Kita kasihan, ratusan hektar sawah mereka terancam, apalagi besok mau shalat idul adha mereka perlu air. Alhamdulillah sekarang sudah selesai dan air sudah mengalir, tidak ada kendala lagi,” ucap Dahlan.

Setelah dipastikan empang air tersebut mengalir normal, Bupati bersama Camat Panyabungan Idris Batubara dan Kepala dinas pemuda olahraga yang ikut mendampingi langsung meninggalkan lokasi Aek Pohon sekitar pukul 1.30 Wib. (MN-01)