PT Madina Agro Lestari Lakukan Fogging

0
146

MohgaNews|Madina – PT Madina Agro Lestari (MAL) melakukan pengasapan atau fogging guna memberantas kerumunan lalat yang menyerang komplek perumahan karyawan dan pemukiman penduduk di Desa Sikapas dan Singkuang serta pemukiman penduduk lainnya di Kecamatan Muara Batang Gadis, Mandailing Natal (Madina).

Humas PT MAL Sadri Harahap mengatakan, kegiatan pengasapan ini dilakukan atas koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madina. kegiatan fogging dilaksanakan bersama kepala asistent Sapril Hasibuan beserta pengawalan personel Brimob Bripka Ranto Sujasua Sihotang, Brigadir Vincensius Manihuruk, dari Compi 2/C, kordinator security Ramdani H, Danru security Kasman Nasution. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari

“Fogging ini dilakukan untuk menghindari bakteri penyakit dari serangan lalat,” sebutnya.

ia berharap kepada masyarakat agar berperan aktif menjaga kebersihan di lingkungan perumahan masing-masing dengan tidak membiarkan sampah menumpuk lebih dari 24 jam.

Sebelumnya, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution berkunjung ke Desa Sikapas Kecamatan Muara Batang Gadis. Pada kunjungan tersebut, warga menyampaikan keluhan mereka atas serangan kerumunan lalat ke pemukiman warga.

Kondisi tersebut langsung ditanggapi pihak perusahaan PT MAL yang berada dekat dengan wilayah tersebut. PT MAL melakukan kegiatan fogging melalui koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Madina. (M-11)