PDIP Madina Berkurban 1 Ekor Sapi Dibagi ke Kader dan Warga

0
261

MohgaNews|Madina – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengadakan pemotongan hewan kurban 1 ekor sapi yang akan dibagikan kepada pengurus dan kader Partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

Pemotongan hewan kurban berlangsung di halaman sekretariat DPC PDIP Madina jalan Willem Iskandar Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Jumat pagi (31/7) usai melaksanakan shalat hari raya idul adha.

Pemotongan hewan kurban dihadiri Sekretaris PDIP Madina Khairil Amri beserta jajaran pengurus dan para kader dari PAC Panyabungan.

Adapun yang berkurban diantaranya Ketua DPC PDIP Madina Teguh W hasahatan Nasution, Sekretaris Khairil Amri beserta lima orang wakil ketua diantaranya Syafron, Siti Putriani, Mangga Lubis, Porkas Lubis dan Marahalim.

Sekretaris Khairil Amri mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban ini pertama kali dilakukan sejak kepengurusan yang baru.

“Baru pertama kali setelah pengurusan yang sekarang. Tahun ini 1 ekor saja, dan di Sumatera Utara ada 27 ekor sapi. Insha Allah tahun depan akan kita tambah,” katanya

Khairil Amri menyebut daging kurban akan dibagikan kepada pengurus PDIP Madina dan warga yang berada di lingkungan sekretariat.

”Kita bagi ke pengurus dan warga sekitar kantor. Selebihnya akan kita bagikan ke pengurus PAC di kecamatan yang belum mendapat bagian,” ujarnya.

Ketua DPC PDIP Madina Teguh W Hasahatan Nasution mengatakan makna berkurban adalah kebersamaan dan keikhlasan berbagi dengan sesama umat islam terutama bagi kalangan kader partai.

“Mari kita maknai hari raya kurban ini sebagai semangat kebersamaan, semangat bekerja dengan ikhlas, dan semangat pengabdian untuk masyarakat. Kita jangan ragu memberikan pengabdian kepada rakyat, karena setiap kebaikan akan dibalas Tuhan dengan kabaikan,” kata Teguh. (M-08)